Koperasi Barakat Mandiri Sejahtera Diharapkan Sesuaikan Perkembangan

oleh -271 views
Wakil Bupati Banjar, Saidi Mansyur, menyampaikan sambutannya saat membuka RAT XV Koperasi Berkat Mandiri Sejahtera. (Foto: MC Banjar)

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Koperasi Barakat Mandiri Sejahtera Korpri Kabupaten Banjar diharapkan dapat menyesuaikan diri dengan perkembangan di masa sekarang agar para anggotanya tetap fokus terhadap keberadaan koperasinya.

“Saya harap agar Koperasi Barakat Mandiri Sejahtera senantiasa melakukan terobosan-terobosan, baik berupa pengembangan modal maupun jasa melalui kerja sama dengan pihak ketiga,” ujar Wakil Bupati Banjar, Saidi Mansyur, dalam sambutanya saat membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) XV Koperasi Berkat Mandiri Sejahtera, di guest house Sultan Sulaiman, Martapura, Kamis (28/2/2019).

Meski demikian, Saidi Mansyur mengakui, hal tersebut juga perlu diimbangi dengan kesiapan dan kemampuan sumber daya manusia (SDM) pengelola koperasi.

Sebab, menurut Saidi, kesadaran dan kemauan anggota untuk berpartisipasi mengembangkan koperasi juga perlu menjadi perhatian pengurus koperasi, terutama kedisiplinan para anggota dalam memenuhi kewajiban dan tanggung jawabnya.

“Selain itu juga diperlukan ketegasan dan ketelitian para pengurus dalam mengatasi permasalahan para anggota,” pesan Saidi.

RAT Koperasi Berkat Mandiri Sejahtera ini juga turut dihadiri Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Banjar. (adv/dny)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan