Pemulihan Ekonomi Kabupaten Banjar dengan Produktivitas Koperasi

  • Bagikan

Sekda Banjar H Mokhamad Hilman mengatakan, dalam rapat koordinasi mingguan kali ini, memang dibahas mengenai peningkatan pemulihan ekonomi melalui keberadaan koperasi.

”Bupati Banjar menerima masukan-masukan, saran-saran dan juga isu-isu aktual yang terjadi di masyarakat, pemerintahan dan pembangunan Kabupaten Banjar, katanya.

Berikut, dikoordinasikan dan dibahas, didiskusikan bersama, dalam rangka menuju Kabupaten Banjar yang Maju, Mandiri, dan Agamis (Manis).

Dijelaskannya, untuk meningkatkan pemulihan ekonomi melalui keberadaan koperasi, bukan hanya sebagai koperasi simpan pinjam tapi menjadi koperasi yang produktif.

Melalui Dinas Koperasi dan UMKM ada hibah dalam bentuk barang untuk meningkatkan fungsi produktifitas dari koperasi-koperasi yang ada di Kabupaten Banjar dengan mekanisme hibah.

“Harapannya, hibah koperasi ini bisa tepat sasaran dan benar-benar bisa bermanfaat dengan baik,” cetus Hilman.

Terkait penataan kota yang dilakukan, Wakil Bupati Banjar Said Idrus Al-Habsyie mengkoordinasikan untuk memperindah gerbang batas kota antara Kabupaten Banjar dengan Kota Banjarbaru.

Hal lain melalui acara rapat koordinasi, penandatanganan perjanjian kerjasama antara TP PKK Kabupaten Banjar bersama beberapa SKPD Banjar, oleh Hj Nur Gita Tiyas MPd dengan Kepala DP2KBP3A dan Kepala Badan Kesbangpol Banjar. (kominfobanjar/dya)

NEWS STORY
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *