Peringatan HPSN 2019: Masyarakat Banjar Diajak Peduli Lingkungan

oleh -202 views
Bupati Banjar, Khalilurrahman, berfoto bersama para guru, usai menyerahkan sertifikat pendidikan kepada ratusan guru di Kabupaten Banjar. (foto: fia/koranbanjar.net)

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Apel Gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Banjar, di Halaman Setdakab Banjar, Martapura, Senin (4/3/2019), dilaksanakan sekaligus memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019.

Dalam apel tersebut, Sekdakab Banjar, Nasrun Syah, selaku pembina apel, menyampaikan pesan agar seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Banjar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan.

“Dengan menjaga kebersihan lingkungan, tentunya Kabupaten Banjar akan terlihat indah dan nyaman. Ini akan menjadi daya tarik tersendiri, sehingga diharapkan dapat memberikan efek positif bagi pemerintah maupun masyarakat,” ujar Nasrun.

Pada kesempatan itu, Bupati Banjar, Khalilurrahman, mengajak masyarakat Kabupaten Banjar agar bisa saling bekerja sama dalam merawat dan membersihkan lingkungan.

“Apalagi ini menjelang haul ke-14 Guru Sekumpul, yang nantinya akan banyak orang dari luar mengunjungi Kabupaten Banjar, kalau sampai tidak bersih kita sebagai masyarakat Kabupaten Banjar akan malu,” tutur Bupati Khalilurrahman.

Melalui apel gabungan tersebut, Khalilurrahman juga mengajak masyarakat turut memeriahkan dan menjaga keamanan di Kabupaten Banjar, terutama saat haul akbar Guru Sekumpul, 10 Maret nanti.

“Agar para jamaah haul yang hadir merasa nyaman mengikuti pelaksanaan haul Guru Sekumpul,” katanya.

Dalam peringatan HPSN 2019 itu, dilaksanakan juga penyerahan 50 bibit pohon dari PT Sumber Berlian Motor kepada Pemkab Banjar, penyerahan sertifikat pendidikan kepada ratusan guru, penyerahan sertifikat puskesmas di wilayah Kabupaten Banjar, dan penyerahan SPPT serta DHKP untuk 5 Kecamatan di Kabupaten Banjar. (adv/dny)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan