Ratusan Guru Banjar Terima Terima Sertifikat Profesi

oleh -155 views
Bupati Banjar, Khalilurrahman, menyerahkan sertifikat pendidikan profesi kepada salah satu perwakilan guru. (foto: fia/koranbanjar.net)

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Ratusan guru di Kabuapten Banjar mendapat sertifikat pendidikan profesi guru dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Banjar.

Sertifikat pendidikan profesi guru ini diserahkan Bupati Banjar, Khalilurrahman, secara simbolis kepada sejumlah perwakilan guru usai apel kerja gabungan di halaman kantor Setdakab Banjar, Senin (4/3/2019).

Kepala Disdik Banjar, Maidi Armansyah. (foto: fia/koranbanjar.net)

Dalam sambutannya, Kepala Disdik Banjar, Maidi Armansyah, ratusan guru yang menerima sertifikat telah melewati proses Pendidikan dan Pelatihan Profesi Guru (PLPG).

“Jadi ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan standar tenaga kependidikan” ujarnya.

Saat ini, menurutnya Maidi, untuk mendapat sertifikat pendidikan profesi guru memang sedikit sulit dan ketat. Itu dikarenakan sekarang ini ada standar-standar nilai yang harus dipenuhi.

“Kalau dulu untuk mendapatkan sertifikat pendidikan profesi guru bisa melalui berbagai macam pola, seperti pola langsung, pola portofolio, dan pola PLPG. Namun sekarang yang lebih ditertibkan adalah pola PLPG” katanya.

Ke depannya, Maidi berharap, dengan diserahkannya sertifikat pendidikan profesi guru ini, akan banyak lagi guru-guru dilingkungan Disdik Banjar yang akan menerima sertifikat pendidikan profesi guru, sehingga standar pengajar pendidikan di Kabupaten Banjar dapat meningkat. (fia/dny)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan