Pemkab Banjar Terima Bantuan 50 Bibit Pohon

oleh -100 views
Kepala DLH Banjar, Boyke Wahyu Tristiyanto. (foto: fia/koranbanjar.net)

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Pemkab Banjar mendapat bantuan 50 bibit pohon dari PT Sumber Berlian Motor.

Bantuan bibit pohon yang akan ditanam dalam kegaitan Gerakan Menanam Hari Kamis Hijau (Gamis Hijau) ini, diserahan Manajer HRD PT Sumber Berlian Motor, Paskalina Rahail, kepada Bupati Banjar, Khalilurrahman, yang kemudian diteruskan kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Banjar, Boyke Wahyu Tristiyanto.

Penyerahan bibit pohon dilakukan usai apel kerja gabungan lingkup Pemkab Banjar, di halaman Setdakab Banjar, Senin (4/3/2019) pagi.

Saat ditemui usai penyerahan, Kepala DLH Banjar, Boyke Wahyu Tristiyanto, mengatakan sangat mengapresiasi bantuan bibit pohon tersebut.

“Ini merupakan salah satu kontribusi dari dunia usaha yang peduli terhadap lingkungan dalam program Gamis Hijau. Kami berharap tindakan seperti ini dapat ditiru oleh perusahaan atau dunia usaha lainnya,” ujarnya

Ke depannya, Boyke mengungkapkan, kegiatan Gamis Hijau akan dilakukan di kawasan dunia usaha atau perusahaan, khususnya pada kawasan pertambangan yang akan diberi nama Kanopi Banjar.

Sementara Manajer HRD PT Sumber Berlian Motor, Paskalina Rahail, memaparkan, bantuan bibit pohon ini merupakan wujud kepedulian lingkungan serta partisipasi PT Sumber Berlian Motor dalam menjaga kelestarian lingkungan bersama Pemkab Banjar.

“Ke depannya kami akan tetap bekerja sama bersama Pemkab Banjar, karena letak tempat kami yang berada di wilayah Kabupaten Banjar,” katanya. (fia/dny)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan