Pengurus GABSI 2021-2025 Bertekad Majukan Olah Raga Bridge di Kalsel

  • Bagikan
Pengurus GABSI Kalsel melaksanakan rapat kepengurusan. (foto:leon/koranbanjar.net)

Bagian dari program kerja pengurus besar Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (GABSI) Provinsi Kalimantan Selatan, terutama dalam bidang pembinaan dan prestasi di daerah, GABSI Kalsel menggelar rapat penyusunan pengurus Provinsi Kalsel.

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Rapat yang berlangsung di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Selatan, Minggu (4/4/2021) ini turut dihadiri Kepala Dispora Kalsel, Hermansyah.

Dalam sambutan Hermansyah sangat mengapresiasi dan siap bersinergi  memajukan olahraga Bridge di Bumi Lambung Mangkurat ini.

“Kami atas nama pemprov melalui Dispora mengucapkan selamat terbentuknya kepengurusan Bridge Kalsel, kita Dispora siap memberikan support demi kemajuan Bridge di Kalsel,”  ujarnya.

Di hadapan puluhan anggota dan pengurus Bridge Kalsel yang datang dari berbagai daerah, Herman mengucapkan terima kasih serta menyambut dengan baik rapat kerja pengurus dan anggota Bridge Kalsel sekaligus silaturahmi.

Terkait program yang sudah disusun, ia juga sangat mendukung, bahkan siap berkolaborasi ikut turun ke lapangan memberikan sosialisasi tentang olahraga Bridge.

Terbilang baru, tentu kata Hermansyah dalam situasi saat ini, Bridge akan menghadapi segala tantangan, namun dirinya yakin olahraga pimpinan Miranda Gultom ini mampu berkembang menjadi ajang olahraga berprestasi di Kalsel.

Usai pengukuhan pengurus Bridge Kalsel, kepada media ini saat wawancara, Hermansyah berjanji siap berkolaborasi memajukan program-program yang akan dikuatkan.

“Adapun terkait peralatan, dan kebutuhan lainnya guna menunjang keberlangsungan Bridge, kami akan support, sekali lagi kita siap dukung dan bersinergi,” janjinya.

Sememtara Ketua Umum Bridge Kalsel, Zulfa Asma Vikra menjelaskan, menjalankan amanah menjadi pengurus sebuah organisasi bukanlah sesuatu yang mudah.

Pengurus GABSI Kalsel. (foto:leon/koranbanjar.net)

“Namun kami yakin dengan kepengurusan yang kompak dan solid, semua tantangan pasti dapat kita atasi,” ucap Politisi Partai Demokrat ini.

Diterangkan, pengurus GABSI Kalsel dibentuk berdasarkan SK Pengurus Besar (PB) yang disahkan Miranda Gultom pada 3 Februari 2021.

“Ini merupakan masa pembenahan, agar organisasi ini (Bridge) Kalsel mempunyai tujuan jelas dan terarah,” bebernya.

Menuritnya, program kerja tahun mendatang harus tersusun dengan baik dan terlaksana sesuai harapan.

Program tersebut di antaranya, bidang organisasi dan program, pelatihan wasit dan diharapkan setiap daerah memiliki wasit masing – masing dalam menggelar pertandingan.

“Kemudian mengenai pengembangan Bridge sekolah melalui kejuaraan rutin antar sekolah, guna menumbuhkan regenerasi selanjutnya, serta bidang lainnya,”  urainya.

Anggota Badan Anggaran DPRD Kalsel ini optimis di bawah kepemimpinannya, Bridge Kalsel optimis dapat mengharumkan banua Kalsel lewat atlet berprestasi khususnya dari anak-anak muda berprestasi.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Pemprov dan  Dispora Kalsel karena sudah mendukung dan siap bersinergi, mudah-mudahan 5 tahun ke depan kami bisa memberikan prestasi terbaik bagi Kalsel,” harapnya.(yon/sir)

NEWS STORY
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *