Kantor Imigrasi

Kisah Sukses Rahma Store, Grosir Pakaian Banjarmasin- Martapura. Sempat Keliling Antar Pesanan Saat Hamil

  • Bagikan
Grosir Daster Gamis Pakaian di Banjarmasin Martapura

Rahma Store agen grosir pakaian Banjarmasin – Martapura, Kalimantan Selatan. Jenis pakaian beragam. Mulai gamis, daster, hingga batik. Jauh sebelum Rahma Store sukses seperti sekarang ini, memiliki banyak reseller dan agen tersebar di seluruh Kalimantan, ada cerita menarik saat membangun usaha. Berikut kisah selengkapnya.

BANJAR, koranbanjar.net – Tak terbayangkan betapa sedihnya ketika dalam seminggu tak satu pun pakaian laku terjual. Melihat kondisi tersebut, pihak keluarga bahkan sempat meminta agar tak dilanjutkan. Namun tekad Siti Rahma, pemilik Rahma Store, tetap bulat.  Ia tetap bersemangat dan berpikir positif.

Usia 15 Tahun Sudah Berdagang Pakaian di Ujung Murung

Meski masih berusia belasan tahun, Siti Rahma ternyata sudah berdagang pakaian. Setiap hari, dari Martapura ia menuju Pasar Ujung Murung di Banjarmasin. Di sana, ia berjualan pakaian grosir. Saat itu, Toko Pakaian di Ujung Murung dikenal dengan brand Putri Rahma.

Meski masa remajanya banyak ia habiskan berdagang, Siti Rahma mengaku senang. “Mungkin karena ulun belum cukup pengalaman, meski laku namun hasilnya masih datar-datar saja tidak seperti sekarang ini,” ungkapnya.

Mulai Jualan Online

Grosir Daster Banjarmasin MartapuraSelepas tidak lagi berjualan di pasar Ujung Murung Banjarmasin, Siti Rahma mencari cara agar tetap bisa berjualan pakaian. Tepatnya tahun 2017, ia mulai mencoba berjualan online. Banyak lika-liku yang harus ia hadapi karena tidak mudah meyakinkan orang untuk membeli barang. Terlebih belum pernah berjualan online sebelumnya.

“Mulai belajar memfoto produk sendiri, membuat tulisan, dan cara menanggapi calon pembeli. Jujur, beda dengan jualan offline. Kalau online ini kita harus benar-benar kreatif,” ujarnya.

Meski jumlah pembeli masih terbilang sedikit, Siti Rahma tak patah semangat. Ia lantas mengkombinasikan jualannya dengan toko offline di rumahnya.

“Saat itu pembelinya paling masih satu dua orang, itu pun susah payah memperjuangkannya agar bisa laku. Terpikirlah untuk menyetok pakaian di rumah dan berjualan secara offline lagi,” cerita Siti Rahma.

Meski sudah dikombinasikan, ternyata hasilnya tidak seperti harapan. “Pernah satu minggu tidak laku dan tidak pegang uang. Sampai-sampai agar laku terjual, saya berani buka layanan kirim barang gratis. Jadi saya antar sendiri keliling Martapura meski saat itu kondisi sedang hamil,” pungkasnya.

Keluarga Sempat Tidak Mendukung

Grosir Murah Pakaian Banjarmasin Martapura

Melihat apa yang diperjuangkan Siti Rahma dalam membangun usaha namun hasilnya tidak sesuai harapan, pihak keluarga sempat memintanya berhenti jualan.

“Orang-orang di sekeliling ulun, keluarga bahkan kerabat sempat meminta agar berhenti jualan, tapi ulun tidak setuju karena yakin bisa. Lebih baik dicoba ketimbang tidak sama sekali,” pikirnya saat itu.

Akhirnya Siti Rahma terus belajar sambil bertahan untuk memasarkan dagangannya. Mulai memperbaharui foto, bahkan memberanikan diri menjadi model untuk pakaian yang ia jual.

“Tidak pernah terpikir sebelumnya saya jadi model produk jualan. Luar biasa malu sekali. Apalagi harus bergaya dan fotonya disebarkan, tapi demi mencoba sesuatu, saya tetap memberanikan diri, itu pun harus berjam-jam lamanya hanya untuk mendapatkan satu foto produk,” ujarnya mengisahkan.

Tanpa diduga, hasil foto produk tersebut ternyata bisa meningkatkan hasil penjualannya. Bahkan, beberapa distributor grosir dan pemilik pakaian tempatnya berlangganan menjadi reseller mengakui hal tersebut.

“Beberapa menghubungi, kalau foto saya disukai banyak pembeli. Nah, dari situlah saya mulai menemukan strategi yang tepat untuk usaha ulun sendiri,” imbuh Siti Rahma.

Grosir Pakaian Murah dan Produksi Sendiri

grosir daster banjarmasin.

Awal 2017 menjadi tonggak sejarah bagi Rahma Store. Di tahun ini, brand Rahma Store pertama kali dimunculkan. Semua pengalaman mulai berjualan pakaian grosir di pasar Ujung Murung, sampai Online, membuatnya yakin memproduksi sendiri pakaian.

“Kalau di Rahma Store, semua dari nol. Bahkan awalnya jumlah koleksinya masih belasan lembar, tapi dari pengalaman sebelumnya mengajarkan ulun untuk berani produksi pakaian sendiri (konveksi) dan kembali berjualan pakaian grosir,” ujar Siti Rahma.

Ada beberapa macam jenis pakaian hasil produksi sendiri Rahma Store saat ini. Mulai daster, batik hingga gamis. Terkait harga grosirnya pun ternyata sangat murah.

“Kalau harga grosir, ulun menyesuaikan saja. Kalau misal di pusat grosir Pasar Sudimampir Banjarmasin, Rp.115.000, saya juga jual harga segitu,” ungkapnya.

Namun satu hal yang membedakan, koleksi di Rahma Store lain dari yang lain karena hasil rancangan sendiri.

“Kalau desain dan jenis kain, jelas beda dengan yang ada di pasaran. Bisa dibilang ampun ulun ini spesial karena di desain sendiri dan bisa menentukan jenis kain yang bagus,” tuturnya.

Keuntungan Menjadi Agen Grosir di Rahma Store

Selain menawarkan harga pakaian grosir murah, desain khusus dan jenis kain yang bagus, Rahma Store ternyata memiliki komitmen saling menguntungkan kepada seluruh agennya.

Grosir Pakaian Murah Banjarmasin Martapura “Kami selalu membantu pemasaran agen-agen kami. Misal, ketika stok pakaian kami sudah habis, maka kami akan merekomendasikan stok yang ada di agen. Demikian juga ketika stok di agen-agen belum habis, kami bantu promosi di sosial media. Harapannya, sama-sama habis terjual dan itu menjadi kebahagiaan tersendiri bagi ulun,” pungkas Siti Rahma.

Tak hanya itu, Rahma Store bahkan siap mengganti pakaian yang cacat produksi jika terlanjur sudah terbeli oleh konsumen. “Kami tidak mungkin memeriksa satu-persatu semua pakaian. Jadi, kalau ada permasalahan cacat produksi, Rahma Store tetap bertanggung jawab menggantinya.”

Saat ini, Siti Rahma mengaku sudah memiliki puluhan agen grosir dan ratusan reseller. “Kalau grosir ada puluhan yang tersebar di seluruh Kalimantan. Di antara mereka ada yang berdagang pakaian di pasar, rumah, atau di reseller kan lagi. Kalau jumlah reseller di Rahma Store justru sudah ratusan, jumlahnya lebih banyak karena dari segi modal lebih ringan ketimbang para agen grosir.”

Lebih jauh diceritakan, perbedaan selisih harga grosir dan reseller ternyata cukup lumayan. “Pasti lebih murah jadi agen grosir dan untungnya bisa lebih banyak. jadi jangan khawatir jadi agen grosir di Rahma Store, harga pasti murah dan kami bantu pemasarannya.”

Berikut daftar keuntungan menjadi agen grosir di Rahma Store:

  • Desain rancangan sendiri
  • Bahan kain berkualitas
  • Diproduksi sendiri
  • Harga murah
  • Dibantu pemasaran
  • Mendapatkan foto model produk
  • Pakaian cacat produksi diganti

Bagi Anda yang berminat, bisa langsung menghubungi Rahma Store baik datang langsung ke tokonya atau nomor kontak berikut:

  • Alamat : Pertokoan Ruko Jalan Tanjung Rema Seberang Kuburan Cina Samping Batik Tuah Martapura Kalsel
  • Instagram: rhm_hijabstyle | rhm_agendaster | rhm_st
  • WA (klik langsung) : Admin 1 Hubungi melalui Whatsapp
  • WA (klik langsung) : Admin 2 Hubungi melalui Whatsapp
  • Jadwal toko: Rabu- Jumat 09.00 – 21.00 Wita | Kamis : 09.00 – 18.00 Wita
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *