Meriah, Kejuaraan Karate Dandenzipur -8 GM CUP II FORKI 2019 Dibuka

  • Bagikan
Kejuaraan Karate Dandenzipur CUP II
Komandan Denzipur -8/GM, Kapten CZI Angga Harinda menyampaikan sambutan sekaligus membuka acara. (Foto: Harie)

BANJARBARU,koranbanjar.net – Ratusan atlet karate dari berbagai perguruan sejak pagi telah memadati aula Denzipur -8 Gawi Manuntung (GM) dalam rangka mengikuti kejuaraan Karate  Turnamen dan Festival Dandenzipur-8 GM CUPII FORKI 2019, (Sabtu, 24/08/2019).

Ketua Pelaksana, Hidayaturahman, S.Sos, M.Si menyebutkan kejuaraan ini digelar selama 2 (dua) hari, Sabtu-Minggu 24-25 Agustus 2019. Untuk jumlah peserta sebanyak 10 Dojo, 185 atlet, dan 283 Kelas Festival dan Turnamen.

“Kejuaraan karate Dandenzipur CUP II FORKI 2019 dilaksanakan mulai hari ini sampai besok. Untuk peserta, selain dari Banjarbaru, kami juga mengundang perguruan karate dari Banjarmasin, Kabupaten Banjar dan Tanah Laut. Ada 10 dojo, 185 atlet dan 283 kelas yang diikuti,” ungkap Hidayaturahman, MSI kepada koranbanjar.net.

Baca juga: Teguh Mulyawan; Meski Atlet Pemula, Semangat Bertanding Mereka Patut Diacungi Jempol

Kegiatan yang digelar dengan semangat kebersamaan ini dibuka oleh Komandan Dandenzipur -8/GM, Kapten CZI Angga Harinda. Menurutnya, antara Denzipur -8 GM dan karate memiliki emosional yang kuat.

“Perlu diketahui bahwa Denzipur -8GM juga memiliki dojo karate. Berbagai event kejuaraan juga sering dilaksanakan di tempat ini. Bisa dibilang, antara Denzipur -8 dan karate sudah terjalin hubungan emosional yang sangat kuat sejak dulu hingga sekarang,” ujarnya.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata
Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarbaru menyampaikan sambutan Walikota Banjarbaru

Dalam kesempatan yang sama, Walikota Banjarbaru dalam sambutan yang dibacakan Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata sangat mengapresiasi kegiatan ini.

“Acara ini sangat penting bagi atlet karena bisa digunakan sebagai tolak ukur perkembangan mereka. Walikota Banjarbaru juga mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini mengingat dilaksanakan secara terbuka, sehingga tidak ada sekat dalam organisasi dan perguruan di Kalimantan Selatan.”

Pembukaan Kejuaraan Karate Dandenzipur -8 GM CUP II ini juga dihadiri perwakilan dari berbagai pengurus perguruan karate, pengurus FORKI Kalsel, Korem 101 Antasari serta Lanud Sjamsudin Noor. (hip)

NEWS STORY
  • Bagikan