Jelang PSU, Intelkam Polda Minta Tokoh Agama Turut Bantu Kamtibmas Melalui Tausiah

  • Bagikan

Pemungutan Suara Ulang (PSU) tidak lama lagi akan dilaksanakan, termasuk di Kecamatan Binuang, Kabupaten Tapin. Untuk itu, Direktorat Intelkam Polda Kalsel mengajak dan meminta tokoh agama di Binuang agar dapat membantu menciptakan Kamtibmas melalui tausiah.

TAPIN, koranbanjar.net – Menjelang Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kecamatan Binuang, Kabupaten Tapin, Direktorat Intelkam Polda Kalsel Gelar silaturahmi bersama tokoh agama di Kecamatan Binuang, Jumat (23/04/2021).

Menurut anggota Direktorat Intelkam Polda Kalsel Bripka Sarwo, kegiatan tersebut sekaligus untuk menjalin ukhuwah islamiah dan tausiah bersama Tuan Guru Abdul Samad yang merupakan pimpinan Majelis Taqlim Al Hidayah Binuang.

BACA JUGA ; Tanggapi Cara Berpolitik Kedua Paslon Hadapi PSU, PWNU; Hindari Ujaran Kebencian

“Seperti yang disampaikan dalam tausiah Tuan Guru Samad, khususnya kepada masyarakat di Kecamatan Binuang yang akan melaksanakan Pemungutan Suara Ulang untuk menjaga situasi Kamtibmas yang aman, damai dan kondusif,” ujarnya.

Dari pesan-pesan yang disampaikan Tuan Guru Samad, diharapkan kepada jamaah yang mendengarkan agar bisa menyampaikan pesan tersebut kepada masyarakat lainnya. Khususnya di Kecamatan Binuang yang melaksanakan PSU.

“Saya harap apa yang disampaikan tuan guru, bisa dilaksanakan di masyarakat. Seperti pemberitaan di media sosial akhir-akhir ini, jangan langsung ditelan mentah-mentah. Masyarakat harus cerdas membedakan berita hoax dan benar,” katanya.

Melalui silahturahmi inilah, kita harapkan dapat menjadikan kita semakin cerdas dan tidak mudah terprovokasi.

“Pesta demokrasi ini sesaat saja. Sedangkan kekeluargaan, persaudaraan, dan pertemanan terjalin terus. Maka itu, kami dari Direktorat Intelkam Polda Kalsel, mengimbau agar tidak mudah tergiring opini yang belum tentu kebenarannya,” sebut dia.

Kegiatan tersebut juga dilaksanakan di setiap Kabupaten atau Kota yang melaksanakan PSU di Kalsel.

BACA JUGA : Jelang PSU, Pembagian “Paman Bakul” Diadukan ke Bawaslu Banjar

“Kita akan terus mengajak masyarakat untuk menciptakan dan mempertahankan situasi yang aman dan kondusif hingga menjelang PSU berakhir,” ungkapnya.

Untuk keamanan saat paksanaan PSU, Polda Kalsel akan melakukan back up demi keamanan dan kenyamanan di tiap TPS.(maf/sir)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *