Baznas

Waow, Kapolda Dan Wawali Bersaing Ikuti Kejuaraan Nembak

  • Bagikan

BANJARBARU –  Masih dalam rangkaian peringatan HUT ke 72 Brimob, diselenggarakan kejuaraan menembak Dansat Brimob Polda Kalsel Cup tahun 2017 di Lapangan Tembak Bhayangkara Satuan Brimob Polda Kalsel Guntung Payung. Kejuaraan ini langsung dibuka dengan tembakan pertama oleh Kapolda Kalsel Brigjend Rahmat Mulyana.

Dalam acara tersebut Brigjend Rahmat  Mulyana juga ikut ambil bagian sebagai peserta kejuaraan menembak tersebut dan sekaligus memberi apresiasi kepada rekan-rekan yang tergabung dalam Perbankin ( Persatuan Menembak Indonesia)

“Saya sangat mengapresiasi pada rekan-rekan yang tergabung dalam Perbankin. Mudah-mudahan ini bisa dimanfaatkan selain penembak dari Perbankin dan juga meningkatkan kualitas anggota Polri Polda Kalsel untuk kita latih nembak sehingga lebih mahir, kemudian lebih profesional dalam penggunaan senjata api,” ujarnya.

Di waktu yang sama, Wakil Walikota Banjarbaru Dermawan Jaya Setiawan juga hadir dalam kejuaraan tersebut yang dilaksanakan Jum’at (17/11) pagi. Bahkan ia ikut dalam kejuaraan menembak tersebut.

“Ya luar biasa karena ini pengalaman yang sangat  jarang  kita lakukan, dan ini pengalaman yang kedua dalam menembak dan jarak yang pertama dan kedua cukup lama,” ucapnya.

Dari bidang yang bukan dilakoninya, Dermawan Jaya cukup akurat dalam menembak sasaran yang sudah disiapkan juri kejuaraan tersebut.

“Jadi tadi ada 1 sasaran putih yang kena. Memang ini kan kita tidak bisa berpindah ke sasaran hitam sebelum mengenakan 2 sasaran yang putih itu dulu.” jelasnya.

Untuk menjadi terbaik, ada 2 hal yang disampaikan Wakil Walikota Banjarbaru agar mendapatkan hasil maksimal untuk bisa menjadi atlet menembak.

“Itu tidak hanya mengasah skill tapi juga mengasah ketenangan psikologis kita. Saya kira 2 hal itu yang perlu kita miliki untuk menjadi penembak, yaitu skill dan psikologis yang mendukung,” ujarnya.(maf)

  • Bagikan