oleh

Ujicoba Terakhir, Perseka Kandangan Dilibas Tim Tamu

KANDANGAN, koranbanjar.net – Lima hari menjelang dimulainya pertandingan Liga 3 Zona Kalimantan, Perseka Kandangan kembali mennggelar ujicoba menjamu PS Kabupaten Tapin.

Pertandingan ujicoba yang terakhir itu dihelat di Stadion 02 Desember Kandangan, Rabu (17/7/2019), berakhir dengan skor 1-3 untuk kemenangan tim tamu.

Meski awalnya tuan rumah unggul lebih dulu di menit 24 melalui titik putih akibat kiper PS Kabupaten Tapin melakukan pelanggaran di area terlarang.

Ridha yang menjadi eksekutor penalty berhasil menjebloskan bola ke gawang lawan. Namun tiga menit berselang tim tamu menyamakan skor akibat kesalahan lini pertahanan.

Pelatih Perseka Kandangan, Zani mengatakan secara hasil skor akhir timnya kalah, tetapi secara keseluruhan permainan sudah baik.

“Penguasaan bola kami unggul, peluang ada, tetapi kelemahannya ketika penyelesaian akhir, kombinasi serangan, taktik antara grup yang di depan kurang kuat tadi itu,” ungkapnya saat kepada koranbanjar.net usai pertandingan.

Ia juga mengaku akan terus membenahi sektor pertahanan, terutama koordinasi antar pemain belakang, misalnya ketika lawan memainkan bola direct atau umpan langsung ke pertahanan.

“Tadi itu koordinasi antara pemain belakang lemah dalam hal siapa yang mengambil keputusan pressing atau sebaliknya, dan koordinasi gelandang untuk membantu ke bawah transisinya lambat,” ucapnya mengatakan evaluasi tim.

Tiga gol yang disarangkan PS Kabupaten Tapin, semuanya murni dari kurangnya koordinasi antar pemain yang berakhir pada blunder di lini pertahanan, dan bisa dimanfaatkan maksimal oleh tim tamu.

Tetapi Coach Zani menegaskan timnya sudah siap menghadapi bergulirnya Liga 3 Zona Kalimantan Selatan. Perseka Kandangan berada di Grup D, dan akan memulai laga perdana melawan PS Balangan pada Minggu (21/7/2019) di Stadion 2 Desember sebagai tuan rumah. (yat/dra)

Komentar

Berita Terkini