TURNAMEN BUPATI CUP, WABUP BERHARAP INI…

  • Bagikan

MARABAHAN – Tidak kurang dari 26 klub sepak bola yang ada di Kabupaten Barito Kuala (Batola) ikut ambil bagian dalam memperebutkan piala bergilir Bupati Batola dalam turnamen sepak bola Bupati Cup IV 2017, di lapangan sepak bola 5 Desember 2017 Marabahan.

Mereka yang berlaga dalam turnamen sepak bola se Batola tersebut tidak hanya dari klub-klub sepak bola di Kota saja, namun juga dari berbagai penjuru kecamatan dan desa di Kabupaten Batola.

Turnamen sepak bola Bupati Cup IV yang berlangsung hingga 21 November 2017 itu dibuka secara resmi dengan ditandai penendangan bola pertama oleh Wakil Bupati Batola Ma’mun Kaderi di lapangan sepak bola 5 Desember pada Senin (23/10) sore.

Dalam pembukaan turnamen sepak bola Bupati Cup IV yang disaksikan langsung Wakil Bupati Batola terpilih Rahmadianoor, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para pimpinan SKPD, dan masyarakat serta para pemain sepak yang akan berlaga pada sore itu, Ma’mun Kaderi dalam sambutan menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya turnamen sepak bola Bupati Cup IV 2017.

Wakil Bupati Batola yang akan menyerahkan masa jabatannya pada 4 November 2017 itu menilai turnamen ini selain bermanfaat untuk mempererat silaturahmi juga dapat menumbuhkan semangat olahraga, khususnya sepakbola.

“Lebih utama melalui kegiatan ini diharapkan semakin memacu tumbuhnya pesepakbola berbakat yang bisa mengharumkan nama daerah, bahkan negara hingga ke dunia luar,” paparnya.

Sementara Nugraha Fitrinadi, salah satu pemain sepak bola dari klub PSKB Marabahan yang mengikuti turnamen Bupati Cup tersebut mengatakan turnamen sepak bola memang sangat baik diadakan setiap tahun, karena bisa menjadi wadah tolak ukur kemampuan masing-masing tim.

Pesepakbola berusia 30 tahun yang akrab disapa Adi itu menambahkan, selain bisa menjadi wadah tolak ukur kemampuan tim masing-masing, kompetisi sepak bola yang diadakan juga dapat menjadi tontonan ramai untuk masyarakat Marabahan.

“Saya berharap kompetisi ini bukan sekadar menjadi tontonan menarik untuk masyarakat, tetapi lebih dari itu juga bisa menjadi motivasi dan regenasi yang baik untuk para pemain-pemain muda,” pungkasnya.

Yusuf, warga Kota Marabahan yang menyaksikan laga PSKB melawan Cerbon FC dalam pertandingan lanjutan turnamen sepak bola Bupati Cup (27/10) kemarin mengatakan, setiap pertandingan yang digelar setiap harinya pada sore hari memang selalu menarik untuk ditonton.

“Saya suka menonton sepak bola di lapangan ini. Tim dari mana saja yang bermain dalam turnamen ini, selalu saya sempatkan untuk menontonnya,” ujarnya. (dny)

  • Bagikan