Baznas

SMK 2 Banjarbaru Juara Turnamen Gila Bola Pelajar 

  • Bagikan

BANJARBARU – SMK 2 Banjarbaru berhasil membawa piala kemangan setelah berhasil menang melawan SMA 3 Banjarbaru di partai final Turnamen Gila Bola Pelajar 2017 Piala Walikota Banjarbaru di Stadion Mini H Idak Jalan Ro Ulin Banjarbaru.

Di ajang tahunan tersebut, ada 14 sekolah dari  SMK, SMA, dan madrasah aliyah se-Banjarbaru yang ikut serta dalam pertandingan Turnamen Gila Bola yang diadakan oleh Disporabudpar Banjarbaru.

Turnamen Gila Bola Pelajar 2017 ini digelar mulai Rabu (22/11) bulan lalu hingga penutupan turnamen oleh Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani pada Senin (04/12).

Atas kemenangan yang diraih SMKA 2 Banjarbaru, pelatih dari tim SMKA 2 Banjarbaru Muhammad Ihsan sangat gembira atas hasil yang didapat oleh timnya. “Alhamdulillah SMK 2 diberi kemenangan di partai final ini melawan SMA 3 Banjarbaru. Ini sangat memuaskan bagi kami semua, dewan guru, serta anak-anak SMK 2 Banjarbaru,” ujar Ihsan saat diwawancari koranbanjar.net.

Dari awal even, SMK 2 Banjarbaru mengalami kendala saat pertandingan melawan Alfalah dan Miftahul Khairiah, sebab pola yang disusun tim dari Muhammad Ihsan tidak bisa berjalan.

“Main pertama melawan Alfalah, untuk menggunakan pola sedikit susah, karena waktu bermain di lapangan digenangi air. Dipertandingan kedua melawan Miftahul Khairiah juga sama, mengembangkan pola susah karena masih tergenang air,” ucapnya.

Jelang pertandingan ketiga, SMK 2 Banjarbaru mendominasi atas lawannya SMK PPN Banjarbaru dengan skor 3-0, taktik dan pola yang sudah dirancang Ihsan dapat berjalan.

“Baru pertandingan ke 3 dengan SMK PPN, itu lapangan kering baru terlihat untuk mengembangkan pola permainan sangat mudah, maka dari itu kita bisa menang mudah dengan skor 3-0,” ucap Ihsan

Lanjutnya lagi, di partai final timnya sudah bisa membaca kemampuan masing-masing lini. Ia pun sangat bersyukur bisa membawa nama sekolahnya menjuarai even yang cukup bergengsi tersebut.

Kemudian dipertandingan lain, SMA 2 Banjarbaru berhadapan dengan SMK PPN yang dimenangkan oleh SMA 2 Banjarbaru dengan skor 1-0 untuk mengambil juara ketiga. (maf/abu amar)

  • Bagikan