oleh

‘Siput Makan jamur’ dan ‘Air Terjun’ Sebagai Juara 1 Umum Lomba Fotografi Lembah Kahung Journey

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Lomba fotografi bertajuk “Lembah Kahung Journey’’ yang digelar Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Kalsel dalam rangka Hari Bakti Rimbawan ke 35 yang dilaksanakan akhir bulan Maret lalu, kini sudah diumumkan siapa yang keluar sebagai pemenangnya.

Lomba fotografi ini ada dua kategori yakni ketegori umum dan SKPD se Kalsel. Untuk kategori umum mengusung tema Bioverstity dan Landscape.

Untuk tema Bioverstity, Fotografer M. Aufa Ghiffari melalui hasil jepretannya berjudul Siput Makan Jamur menjadi juara 1 kategori umum. Selanjutnya juara 2 diraih oleh Rizqon Nor Hafiz dengan judul Color In Forest, adapun juara 3 diraih Hans Richard dengan judul Orange Cup Fungi.

Lomba fotografi lembah kahung oke

Baca juga Mengabadikan Lembah Kahung Lewat Lomba Fotografi, Hasilnya Wow!

Tema lain pada kategori umum adalah Landscape. Pada tema ini hasil jepretan Rudi dengan judul Air Terjun berhasil meraih juara 1, sementara juara 2 diraih oleh Khairudin Busu dan juara 3 diraih oleh Zainal.

Pada Kategori SKPD juara 1 diraih oleh Mahfuz dari Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Selatan, dengan judul Pesona Kahung.  Adapaun juara 2 dan juara 3 diraih wakil dari Biro Humas dan Protokol Sekda Provinsi Kalimantan Selatan, yakni M Alfian sebagai juara 2 dengan judul Small Waterfall  dan Fahriansyah juara 3 dengan judul Scarce.

Baca juga Ekspedisi Kahung Journey, Mulai Menjumpai Pohon Berukuran Raksasa hingga Binatang Langka
Baca juga Wow, Mencengangkan! 700 Peserta ke Lembah Kahung Ikuti Kegiatan Ini

Para juara pada tema Bioverstity kategori umum dan ketegori khusus SKPD berhak mendapatkan piala penghargaan dan uang pembinaan sebesar Rp 5.000.000 untuk juara 1, kemudian Rp 3.000.000 dan Rp 1.500.000 untuk juara 2 dan 3.

Adapaun untuk tema Landscape, para juara mendapatkan piala penghargaan dan uang pembinaan sebesar Rp 7.500.000 untuk juara 1, sementara juara 2 dan 3 masing-masing mendapatkan Rp 5.000.000 dan 3.500.000.

Kepala Dishut Kalsel, DR Hanif Faisol Nurofiq S Hut MP mengatakan, lomba fotografi ini bertujuan untuk mempromosikan wisata jasa lingkungan Lembah Kahung yang berada di Desa Belangian, Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar.

“Hal ini merupakan komitmen dari Dinas Kehutanan Kalsel dalam mendukung pengembangan tempat-tempat wisata yang baru untuk meningkatkan PAD Daerah Kalsel,” ujarnya.

Selain piala buat para pemenang, khusus pada kategori SKPD, juara pertama mendapatkan piala Gubernur Kalimantan Selatan. Pengunguman pemenang lomba dan pemberian piala serta hadiah dilaksanakan Rabu, (2/5) pagi di halaman SEKDA Provinsi Kalimantan Selatan yang bertepatan dengan apel bersama Hari Pendidikan Nasional. (humasdishutprov/dra)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: