Baznas

Ekspedisi Kahung Journey, Mulai Menjumpai Pohon Berukuran Raksasa hingga Binatang Langka

  • Bagikan

BANJAR, KORANBANJAR.NET – Ekspedisi Kahung Journey, Mulai Menjumpai Berukuran Raksasa hingga Binatang Langka. Program Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel melakukan ekpedisi bertajuk “Kahung Jounery” ke Desa Belangian, Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar, tampaknya memberikan  warna baru bagi para pecinta alam maupun peserta yang berjumlah mencapai 700 orang.

Bahkan dalam ekspedisi tersebut, para peserta mendapatan suguhan pemandangan alam yang menakjubkan, serta mendapatkan sejumlah pengalaman yang menantang dan unik. Salah satunya, ketika peserta yang sudah tiba di shelter pertama dan mencukupkan istirahat, kembali melanjutkan perjalanan menuju shelter kedua atau yang biasa disebut shelter muara Kahung dengan jarak tempuh kurang lebih 3,3 kilometer.

Menurut Sekretaris Dishut Kalsel, DR. Rahmaddin kepada koranbanjar.net, rombongan Kadishut Provinsi Kalsel didampingi Kepala KPH dan para pejabat eselon, sebelum masuk ke dalam kawasan hutan, seluruh peserta diharuskan melakukan registrasi di pos yang sudah disiapkan panitia.

Perjalanan menuju shelter kedua tidak terasa melelahkan, sebab suasananya sangat menyenangkan, di mana para peserta bisa melihat pepohonan dengan berukuran diameter sangat besar atau berukuran raksasa. Selain itu, menjumpai binatang-binatang yang jarang ditemui pada umumnya, serta jamur-jamur langka yang hanya ada di kawasan hutan Kahung.(humas dishut kalsel/sir)

  • Bagikan