oleh

Beberapa Industri Pengolah Kayu Akan Menanam Kayu di Lahan ini..

BANJAR, KORANBANJAR.NET – Lahan kosong yang masuk ke dalam lingkungan RPH Pengaron rencananya akan ditanami oleh beberapa industri pengolah kayu.

Oleh karena itu, beberapa waktu lalu Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan melalui RPH Pengaron melaksanakan kegiatan pengecekan kesiapan lahan untuk usulan kerjasama penanaman oleh beberapa industri pengolah kayu tersebut, Senin (26/03)

Menurut Sekretaris Dishut Kalsel, DR. Rahmaddin, lokasi penanaman direncanakan akan dilakukan di 3 desa berbeda yaitu di Desa Sumber Baru, Desa Hakim Makmur, dan Desa Kahelaan.

“Sedangkan untuk rinciannya yaitu Desa Sumber Baru petak 94 dengan luasan petak antara 150-200 Ha, Desa Hakim Makmur, petak 95 sampai dengan petak 98 dengan luasan petak antara 150-200 Ha dan Desa Kahelaan, petak 61, 62 dan 68 dengan luasan petak antara 150-200 Ha,” ujarnya.

Kesiapan Lahan diutamakan pada Wilayah Tertentu (WT) RPH Pengaron yang berada di wilayah KPH Kayu Tangi. Rencananya lahan tersebut akan ditanami dengan tanaman jenis Sengon.(humasdishut/ana/kie)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: