Wow, Mencengangkan! 700 Peserta ke Lembah Kahung Ikuti Kegiatan Ini

BANJAR, KORANBANJAR.NET – Memperingati Hari Bakti Rimbawan dan Hari Hutan Sedunia, Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan menyelenggarakan kegiatan bertajuk “KAHUNG JOURNEY”, 30 Maret hingga 01 April 2018 di Lembah Kahung Desa Belangian, Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Kurang lebih 700 peserta turut ambil bagian berangkat secara bertahap meengikuti kegiatan, dimulai Jumat pagi tadi. Gelombang pertama, peserta yang berangkat pagi ini, antara lain, rombongan Dinas Kehutanan, Tahura SA, BPTH, KPH Kayutangi, KPH Tanah Laut dan KPH Hulu Sungai.

Seluruh peserta pada gelombang pertama pagi ini langsung menuju dermaga PLN Riam Kanan untuk memulai kegiatan yang bertajuk “KAHUNG JOURNEY” tersebut. Seluruh rangkaian kegiatan diharapkan bisa berjalan lancar dan sukses.

Hal tersebut dikemukakan Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel Dr Hanif Faisol Nurofiq, S. Hut, MP melalui Sekretaris Dishut, DR. Rahmaddin pada press release yang diterima koranbanjar.net.

Untuk menuju Desa Belangian, para peserta diharuskan menempuh perjalanan melalui jalur perairan, menggunakan transportasi perahu bermotor atau yang biasa disebut ‘kelotok’ oleh warga sekitar. Perjalanan diperkirakan menghabiskan waktu kurang lebih 2 jam hingga sampai ke dermaga Desa Belangian.

Keberangkatan disusul peserta gelombang kedua untuk menuju lokasi kegiatan pada waktu yang berbeda untuk menuju Lembah Kahung Desa Belangian, Kecamatan Aranio.

“Semoga seluruh rangkaian kegiatan ini dapat berjalan lancar dan sukses, serta semoga seluruh peserta kegiatan selalu dalam lindungan Allah Swt,” pungkas Rahmaddin.(humas dishut kalsel/sir/kie)