Religi  

Satu Persatu Korban Perahu Tenggelam di Sungai Barito Ditemukan Sudah Meninggal

Satu persatu para korban perahu tenggelam di Sungai Barito pada Sabtu (13/3/2021) tadi, kini ditemukan. Sebelumnya, ibu dari tiga anak yang tenggelam, Rahmah (23) selamat dari musibah pada hari kejadian ditolong warga yang kebetulan berada di perairan Sungai Barito tersebut.  

BATOLA, koranbanjar.net – Saat peristiwa nahas itu terjadi, Rahmah sempat melambaikan tangan ke permukaan air. Kemudian warga yang kebetulan melintas melihat, akhirnya bergergas memberikan pertolongan.

Kemudian Rahmah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin. Selanjutnya, jajaran Polair Batola bersama Tim SAR Banjarmasin serta relawan melakukan pencarian jasad para korban yang masih tenggelam, suami Rahmah, Nova Wijayanto (27), anak sulung mereka Radika wijaya (5 tahun) dan sepasang bayi kembar Abyasa Rafa Wijaya dan Anindita Putri Wijaya yang masih berusia 6 bulan.

Selang sehari kemudian, petugas gabungan berhasil menemukan satu korban,  Nova Wijayanto (27) yang sudah meninggal dunia, pada Minggu (14/3/2021), pukul 09.46 Wita. Sehari berikutnya, Senin, (15/3/2021), petugas kembali menemukan korban kedua, yang tidak lain adalah anak sulung mereka, Radika Wijayanto (5 tahun) tidak jauh dari lokasi kejadian.

Baca Juga : https://koranbanjar.net/tragis-satu-keluarga-tenggelam-diterjang-ombak-sungai-barito/

“Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban anas nama Radika Wijayanto umur 5 tahun sekitar 20 m dari titik koordinat kejadian dalam keadaan meninggal dunia, selanjutnya korban langsung dievakuasi ke rumah duka,” ujar Kepala Kantor SAR Banjarmasin, Slamet Riyadi dikutip dari kompas.com.

Selang beberapa jam kemudian pada hari yang sama, Senin (15/3/2021), sekitar pukul 18.10 Wita, Ditpolairud Polda Kalsel dalam giat quick respon telah menemukan mayat bayi di Sungai Barito, yang diduga mayat Abyasa Rafa Wijaya (6 bulan), tepatnya di depan PT. TRP Wilkum Satpolair Batola, Kalimantan Selatan.

Baca Juga : https://koranbanjar.net/mesin-perahu-motor-nyala-darman-diduga-tenggelam-di-sungai-margasari/

Sebagaimana pemberitaan sebelumnya, Kasat Polair Polres Batola AKP Dading Kalbu Adie, ST, MM kepada koranbanjar.net membenarkan peristiwa perahu tenggelam yang menimpa satu keluarga di Sungai Barito, terdiri dari Nova Wijayanto (27) dan istri, Rahmah (23), Abyasa Rafa Wijaya (6 bulan), Anindita Putri Wijaya (6 bulan) dan Radika wijaya (5 tahun).

Baca Juga : https://koranbanjar.net/akhirnya-jasad-bocah-perempuan-tenggelam-di-sungai-tapin-berhasil-ditemukan/

“Mungkin cuaca berubah, sehingga datanglah ombak besar menghantam kelotok dan akhirnya karam, lalu tenggelam,” ujarnya.

Ibu ketiga anak yang diketahui karyawan perusahan sawit PT TBM ini sempat melambaikan tangannya saat masih berada di dalam air. Kemudian ada warga yang kebetulan melintas melihat, akhirnya wanita itu berhasil diselamatkan.

Baca Juga : https://koranbanjar.net/tarmiji-tenggelam-dan-hilang-sewaktu-menyeberangi-sungai-amandit/

(yon/sir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *