Akhirnya Jasad Bocah Perempuan Tenggelam di Sungai Tapin Berhasil Ditemukan

  • Bagikan
Korban tenggelam di Sungai Tapin berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. (Sumber foto : screenshot video/istimewa)
Korban tenggelam di Sungai Tapin berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. (Sumber foto : screenshot video/istimewa)

Jasad bocah perempuan bernama Aulia Dina Sholehah (8) warga Kelurahan Kupang, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin yang tenggelam dan hilang terseret arus Sungai Tapin akhirnya ditemukan, Jumat (12/2/2021) siang.

TAPIN, koranbanjar.net – Informasi yang dihimpun dari grup Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tapin.

Diketahui Jumat (12/2/2021) sekitar pukul 13.30 Wita korban berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Jenazah Aulia Dina Sholehah sudah dilakukan evakuasi oleh tim relawan gabungan dan warga setempat dan langsung diantar ke rumah duka.

Sebelumnya, dikabarkan bahwa murid kelas dua Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kupang 1 Kabupaten Tapin ini menghilang ketika mandi di salah satu siring sekitar Sungai Tapin.

Rekan sejawatnya, Vita (8) yang ikut mandi bersama korban di daerah aliran sungai (DAS) Tapin kemudian memberitahukan kepada warga bahwa korban hilang.

Ternyata korban tidak bisa berenang dan tenggelam terseret arus Sungai Tapin sekitar pukul 10.00 Wita, Kamis (11/2/2021) kemarin.

Selama dua hari pencarian, tim relawan akhirnya berhasil menemukan dan mengevakuasi jasad seorang bocah perempuan bernama Aulia Dina Sholehah.

Korban ditemukan mengapung kurang lebih 200 meter dari lokasi awal kejadian.

“Hari kedua proses pencarian, korban akhirnya ditemukan kurang lebih pukul 13:15 Wita,” ucap Kabid Kedaruratan BPBD Tapin, Ahmad Sofyan. (mj-030/dya)

NEWS STORY
  • Bagikan