Satu Lagi Perencanaan Asal-asalan, Pasar Rakyat Gambut Mangkrak

  • Bagikan
PASAR RAKYAT GAMBUT. Beginilah keadaan Pasar Rakyat Gambut di Kabupaten Banjar. (foto:nayan/koranbanjar.net)

Satu lagi perencanaan asal-asalan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Banjar. Buktinya, Pasar Rakyat Gambut yang dibangun di tepi Jl A Yani Km 14,300, Kecamatan Gambut sudah bertahun-tahun mangkrak alias terbengkalai. Padahal pembangunan pasar ini telah menguras uang rakyat yang tidak sedikit.  

GAMBUT, koranbanjar.net – Banyak sekali perencanaan pembangunan di wilayah Kabupaten Banjar yang disinyalir asal-asalan. Keadaan itu terbukti dengan sejumlah pembangunan yang tidak berfungsi maksimal, bahkan ada di antaranya yang sama sekali hanya menguras uang rakyat dan tidak dimanfaatkan sesuai keperluan

Investigasi wartawan koranbanjar.net di lapangan pada Kamis, (4/3/2021), satu lagi aset Pemerintah Kabupaten Banjar yang dibangun dengan anggaran diperkirakan mencapai miliiaran rupiah, namun tidak berfungsi. Bangunan itu adalah Pasar Rakyat Gambut di Jl A Yani Km 14.300.

Bagian depan Pasar Rakyat Gambut. (foto:nayan/koranbanjar.net)

Meski pembangunan Pasar Rakyat Gambut yang meliputi pertokoan dan bak PKL itu rampung dikerjakan, tetapi sampai sekarang hanya menjadi bangunan mati. Terlihat Pasar Rakyat Gambut kosong, tidak ada aktifitas jual-beli. Area Pasar Rakyat Gambut ditumbuhi rumput liar atau semak belukar, dan sampah ada di mana-mana.

Warga sekitar, Heri yang berhasil diwawancarai koranbanjar.net memperkirakan, Pasar Rakyat Gambut itu selesai dibangun sekitar 5 tahun lalu. Setelah selesai dibangun, kemudian tidak terurus dengan baik. “Mubazir duit, mungkin sekitar satu miliar membangun pasar ini,” ungkapnya.

KOSONG – Pertokoan di Pasar Rakyat Gambut. (foto:nayan/koranbanjar.net)

Mestinya, sambung dia, sebelum membangun Pasar Rakyat Gambut, Pemerintah Kabupaten Banjar betul-betul merencanakan dengan baik, supaya dapat berfungsi maksimal.(mj-32/sir)

NEWS STORY
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *