Sarana Terbatas, Atlet Dayung Tetap Semangat Berlatih  

  • Bagikan

Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesian (Podsi) Kabupaten Banjar, kembali mempersiapkan para atletnya untuk berlaga di Kejurprov Kabupaten Hulu Sungai Selatan dalam tahun ini.

BANJAR, koranbanjar.net – Sekretaris Podsi Kabupaten Banjar, Abduh, Senin  (4/01/2021), di Sungai Tabuk menyatakan, sekarang pihaknya telah memberikan arahan kepada para atlet dayung agar berlatih kembali. Karena saat pandemi Covid 19, kegiatan latihan sempat vakum. Kini pihaknya kembali mengaktifkan latihan untuk mempersiapkan atlet menghadapi Kejurprov tahun ini di Kabupaten HSS.

“Melihat prestasi di waktu Porprov di Tanjung tahun 2017, Kabupaten Banjar bisa menyabet beberapa medali, salah satunya bisa mempersembahkan 1 medali emas di kategori 4 seribu meter. Mudah-mudahan di ajang Porprov HSS ini paling tidak kami bisa mempertahankan dan mengharumkan Kabupaten Banjar,” ujarnya.

Sementara itu, kebersamaan atlet dayung kabupaten Banjar  di saat latihan, sangat antusias berlatih walaupun banyak kendala yang masih mereka rasakan, di antaranya sarana prasarana latihan yang masing kurang. Tetapi mereka tetap optimis untuk berlatih serta mereka bertekad untuk mengharumkan kab Banjar.

Salah seorang atlet dayung yang meraih medali emas Porprov Tanjung 2017, Muhammad Zekri di sela-sela latihan mengatakan, dia sangat berharap Koni Kabupaten Banjar dapat memberikan alat sarana dan prasarana untuk latihan.

Pedayung-pedayung asal Kabupaten Banjar yang sukses di Kejurprov tahun 2017.
Pedayung-pedayung asal Kabupaten Banjar yang sukses di Kejurprov tahun 2017.

“Kemarin kita dijanjikan, tahun ini akan mendapat perahu, daun dayung atau pengayuh.  Tapi sampai sekrang belum diberikan. Soalnya, banyak alat yang rusak serta masih kurang. Jadi untuk latihan kami bergantian untuk memakainya,” ujar Zekri.

Walau demikian, imbuhnya, dia tetap akan berjuang di ajang porpov nanti untuk mengharumkan nama kabupaten Banjar.(mj-32/sir)

 

  • Bagikan