BNN

Pemain Timnas Indonesia Bakal Digembleng di Dubai

  • Bagikan

Nova Arianto, asisten pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong, mengatakan sebanyak 28 pemain akan mengikuti pemusatan latihan (TC) lanjutan di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

KORANBANJAR – 28 pemain tersebut dipilih dari 37 pemain yang saat ini sedang menjalani pemusatan latihan di Jakarta. TC di Jakarta sudah berlangsung sejak 1 Mei 2021, dan skuad Garuda akan bertolak ke UEA pada 17 Mei mendatang.

Lima dari 28 pemain yang akan ikut TC di UEA adalah pemain yang bermain di luar negeri. Mereka adalah Elkan Baggott (Ipswich Town), Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners FC), Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk), Witan Sulaeman (FK Radnik Surdulica), dan Ryuji Utomo (Penang FC).

“Nantinya skuad yang berangkat ke Dubai ini merupakan skuad utama yang berisikan 28 pemain dari TC di Jakarta,” kata Nova Arianto saat dihubungi oleh awak media.

Akan tetapi, hanya akan ada 23 pemain yang didaftarkan untuk ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia Grup G, yang digelar di Dubai. Sementara sisanya adalah cadangan.

Nova memastikan pemain yang diboyongnya adalah pilihan terbaik Pelatih Shin Tae-yong demi hasil maksimal di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. “Sebelumnya selama latihan sampai tanggal 16 nanti, tim pelatih pasti akan melakukan pengurangan pemain,” tambah mantan pemain Persib Bandung tersebut.

Timnas Indonesia masih menyisakan tiga pertandingan lagi di ajang tersebut. Yakni melawan Thailand (3/6/2021), Vietnam (7/6/2021), dan UEA (11/6/2021). Sebelum melakoni tiga pertandingan sisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Evan Dimas dan kawan-kawan terlebih dahulu akan melakukan laga uji coba melawan Afghanistan (25/5/2021) dan Oman (29/5/2021). (suara)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 − two =