Religi  

Pedagang Pasar Keramat Barabai Gelar Maulid Nabi

MAULID – Para pedagang melaksanakan Maulid Nabi Muhammad Saw di Pasar Keramat Barabai. (foto: ramli)
MAULID – Para pedagang melaksanakan Maulid Nabi Muhammad Saw di Pasar Keramat Barabai. (foto: ramli)

Para pedagang Pasar Keramat Barabai menggelar acara maulid Nabi Muhammad Saw di Los Ikan Kering, Kamis (4/11/2021) sekitar pukul 13.00 Wita.

BARABAI, koranbanjar.net– Dalam acara Maulid Nabi Muhammad Saw ini pedagang mengundang kelompok Habsy Al-Muhyii dari Desa Banua Binjai, Kecamatan Barabai, Kabupaten HST.

Sebelum memasuki acara inti, kelompok habsyi membacakan syair thala’al terlebih dulu sambil berjalan kaki menyusuri jalanan di Pasar Barabai menuju tempat para pedagang mengadakan maulid dengan diiringi pukulan rebana, serta payung yang berputar layaknya seperti sinoman hadrah.

Salah satu pedagang pasar, Said mengungkapkan, kegiatan seperti ini bukan yang pertama kami diadakan, namun tiap tahun di bulan Maulid Nabi. Namun karena wabah Covid-19, tahun sebelumnya tidak dilaksanakan.

“Tidak ada tujuan lain, kami para pedagang hanya ingin memperingati Maulid juga, walaupun sederhana namun sungguh bermakna,” tutupnya.

Peringatan maulid di Pasar Keramat Barabai ini menggunakan dana yang bersumber dari patungan serta sumbangan pada pedagang atau secara swadaya.

Tak berbeda acara Maulid Nabi di rumah warga, peringatan maulid Nabi Muhammad di Pasar Keramat Barabai ini juga berlangsung meriah.

Anggota Kelompok Habsy Al-Muhyii, Maulidi mengucapkan terima kasih kepada pengundang.

“Terima kasih kepada pengundang yang sudah mempercayai kami untuk mengisi maulid dengan membawakan lantunan syair serta pujian kepada Rasulullah, ini merupakan suatu kehormatan,” ujarnya.(mj-41/sir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *