Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Harjad Kabupaten HSS, Pemkab Buka Gebyar Gelar Pangan Murah TTI di Sungai Raya

  • Bagikan
PASAR PANGAN – Warga antusias berbelanja pangan.(foto: humas)
PASAR PANGAN – Warga antusias berbelanja pangan.(foto: humas)

Serangkaian dengan Harjad ke 71 Kabupaten HSS, Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan melalui Dinas Ketahanan Pangan melaksanakan Gebyar Gelar Pangan Murah Toko Tani Indonesia (TTI) di Kecamatan Sungai Raya.

KANDANGAN, koranbanjar.net– Kecamatan Sungai Raya menjadi kecamatan kelima dalam pelaksanaan Gebyar Gelar Pangan Murah Toko Tani Indonesia (TTI) di Kabupaten HSS. Kegiatan dipusatkan di halaman Kantor Desa Tanah Bangkang, Kecamatan Sungai Raya, Kamis (4/11/2021) sore

Kegiatan yang digagas Pemkab HSS ini sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat untuk menstabilkan harga dan memenuhi kebutuhan pangan, sekaligus sebagai upaya penyediaan pangan murah berkualitas bagi masyarakat.

Gebyar Gelar Pangan Murah Toko Tani Indonesia (TTI) ini menyediakan berbagai kebutuhan bahan pangan pokok seperti gula pasir, telur itik, telur ayam, bawang merah, bawang putih, minyak, daging beku, ayam potong, sayuran dari kelompok Wanita Tani Pekarang Pangan Lestari Binaan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten HSS serta bahan pangan lainnya.

Camat Sungai Raya Mawardi sesaat sebelum Gelar Pangan Murah dibuka mengucapkan rasa terima kasih dan bersyukur atas terselenggaranya kegiatan Pangan Murah TTI di Kecamatan Sungai Raya.

“Dengan harga sembako yang dijual lebih murah dari harga pasar, manfaatnya dapat mengurangi beban ekonomi masyarakat di Kecamatan Sungai Raya, khususnya di Desa Tanah Bangkang,” kata Camat.

BELANJA – Kesempatan warga berbelanja murah di Pasar Pangan Kandangan. (foto: humas)
BELANJA – Kesempatan warga berbelanja murah di Pasar Pangan Kandangan. (foto: humas)

Tak berselang lama setelah dibuka secara resmi, warga sekitar antusias berbelanja di Gebyar Gelar Pangan Murah tersebut. Namun warga tetap menjaga protokol kesehatan dengan memakai masker, saling menjaga jarak, dan menggunakan hand sanitizer yang telah disediakan, serta menggunakan nomor antrean guna menghidari kerumunan masyarakat pada saat berbelanja.

Langkah ini disambut baik masyarakat. Warga Desa Tanah Bangkang, Mayati mengatakan sangat terbantu dengan adanya Gebyar Gelar Pangan Murah TTI seperti ini, dan berharap semoga tahun depan akan ada lagi, karena bahan pangan yang dijual dengan harga lebih murah daripada di pasar.

Sementara Sekretaris Desa Tanah Bangkang Rahmat Wahyudi, mengucapkan terima kasih atas terlaksananya Gebyar Gelar Pangan Murah TTI, terkhusus kepada Bupati HSS H.Achmad Fikry dan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten HSS.(humas/mj-41)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *