oleh

Pasca Penemuan Mayat, Amandit Aquatic Center Tetap Dibuka

KANDANGAN, koranbanjar.net – Pasca penemuan mayat, kolam renang Amandit Aquatic Center Kandangan masih akan tetap dibuka untuk pengunjung, tetapi saat ini untuk arena kolam loncat indah ditutup sementara dilakukan pengurasan.

Pasca Penemuan Mayat, Amandit Aquatic Center Tetap Dibuka
Kasi Sarpras Olahraga Disporapar HSS, Syakhril Anwar. (foto: hidayat/koranbanjar.net)

Kepala Seksi sarana dan Prasarana Olahraga, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Syakriel Anwar mengatakan, setelah melakukan koordinasi dengan pihak terkait, kolam renang Amandit Aquatic Center tetap dibuka.

Baca Juga: Amandit Aquatic Center Kandangan Dihebohkan Penemuan Mayat

Namun untuk arena loncat indah ditutup sementara, hal ini ungkapnya untuk dilakukan pembersihan dan dikuras airnya.

Pantauan koranbanjar.net, arena loncat indah sudah dipasang tali untuk menandai larangan berenang di kolam tersebut, serta sedang dalam proses pengurasan air.

Baca Juga: Amandit Aquatic Center Kandangan, Kolam Renang Favorit Bertaraf Internasioal

“Tidak cukup sehari biasanya mengganti air, sebab memerlukan air sangat banyak. Kita kuras dahulu mungkin sehari baru selesai, lalu diisi kembali,” terangnya.

Pasca Penemuan Mayat, Amandit Aquatic Center Tetap Dibuka
Papan pengumuman tata tertib.

Selain itu, Syakhriel mengungkapkan pihaknya juga sudah melakukan rapat koordinasi bersama petugas dan pengelola kolam, agar ke depan lebih ekstra hati-hati lagi serta meningkatkan keamanan untuk kesejahteraan pengunjung.

Baca Juga: Pertama! Porprov XI Kalsel Akan Tandingkan Loncat Indah

Syakriel mengimbau bagi para pengunjung, untuk selalu mentaati peraturan kolam renang. Ia berharap semuanya bersama-sama menjaga keamanan agar bisa menikmati kolam dengan nyaman.

“Karena papan pengumuman peraturan sudah kami tempel di depan, di dalam dan di areal kolam, bahkan juga sering diumumkan melalui pengeras suara,” jelasnya.

Baca Juga: Nantikan, 2020 KONI HSS Jaring Atlet Renang Porprov XI Melalui Grandprix

Untuk diketahui, kolam renang Amandit Aquatic Center Kandangan diklaim satu-satunya kolam renang di Kalsel yang sudah bertaraf internasional. Kolam ini juga bakal dijadikan salah satu venue Porprov Kalsel XI tahun 2021. (yat/dra)

Komentar

Jangan Lewatkan