Nantikan, 2020 KONI HSS Jaring Atlet Renang Porprov XI Melalui Grandprix

oleh -183 views
Nantikan, 2020 KONI HSS Jaring Atlet Renang Porprov XI Melalui Grandprix
Para atlet renang penjaringan sementara sedang berlatih renang di Kolam Renang Amandit Aquatic Center Kandangan. (foto: hidayat/koranbanjar.net)

KANDANGAN, koranbanjar.net – Pada 2020 mendatang, di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) akan digelar Grandprix Kejuaraan Renang, sekaligus untuk mencari bibit perenang menghadapi Porprov XI Kalsel di HSS.

Langkah awal yang dilakukan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten HSS tersebut, didukung dengan fasilitas kolam renang berstandar internasional, yakni di Kolam Renang Amandit Aquatic Center Kandangan.

“Tahun 2020 kami merencanakan mengadakan granprix, guna mencari bibit-bibit baru,” terang Kabid Kerjasama dalam dan luar negeri, kesehatan olahraga Koni HSS Yusran Fahmi, awal pekan lalu.

Grandprix tingkat Kabupaten HSS tersebut terang Yusran, diadakan untuk sekolah-sekolah, maupun bibit-bibit di kecamatan-kecamatan yang mempunyai potensi bakat renang.

Nantikan, 2020 KONI HSS Jaring Atlet Renang Porprov XI Melalui Grandprix

Selain itu ungkapnya jika ada dan memungkinkan, juga di 2021 akan menarik atlet renang HSS yang tinggal di luar daerah. Hal itu terangnya, bertujuan demi meraih hasil maksimal dalam gelaran Porprov XI Kalsel.

“Barangkali jika ada orang Kandangan yang kini tinggal di Kabupaten lain. Tentu saja hal itu dengan melihat potensi dari atlet,” tuturnya.

Yusran Fahmi berharap dengan upaya-upaya yang akan dilakukan tersebut, raihan prestasi dalam ajang Porprov XI Kalsel, di mana HSS didaulat sebagai tuan rumah di 2021 nanti bisa terdongkrak maksimal. (yat/dra)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan