Baznas

Pasangan Paman Birin “Lumpuhkan” Pasangan Kapolres Banjar

  • Bagikan

MARTAPURA, koranbanjar.net – Partai final Kejuaraan Bulu Tangkis Dandim 1006 Martapura Cup 2018 se – Kalimantan,  Sabtu (24/02) sore berlangsung ramai. Pasalnya, kejuaraan tersebut telah mendatangkan pebulutangkis-pebulutangkis ternama.

Atlet Indonesia yang pernah menjadi juara dunia  turut hadir di acara itu,  Taufik Hidayat, Markus Kido, Hendra Setiawan, Harianto Aji dan Bellaetrix Manuputty.

Kejuaraan Bulu Tangkis Dandim Cup ini berlangsung selama 5 hari, mulai 20 – 24 Februari dengan jumlah peserta 415 pebulutangkis dari lima provinsi, Kalsel, Kalteng, Kaltim, Kaltara dan Kalbar.

Sementara pada partai eksibisi, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor berpasangan dengan Taufik Hidayat melawan pasangan ganda Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete-Bellaetrix Manuputty.

“Agar lebih meningkatkan semangat para atlet bulu tangkis dan untuk mempersiapkan PON tahun 2020. Kedatangan atlet nasional ke tempat kita ini semoga menjadi salah satu pemicu semangat untuk para atlet-atlet daerah,” ujar Paman Birin.

Partai eksebisi pasangan Paman Birin-Hidayat melawan Kapolres Banjar Takdir Mattanete-Bellaetrix Manuputty menarik antusias penuh dari penonton yang hadir. Permainan sangat apik akhirnya dapat dimenangkan pasangan Paman Birin-Taufik Hidayat dengan skor 21-20.

Sementara itu Ketua Pelaksana Kejuaraan Bulu Tangkis Dandim 1006 Martapura Cup 2018 se- Kalimantan Kapten Imanuddin Noor mengatakan, kejuaraan ini tidak hanya sebagai sarana untuk menyalurkan bakat bakat atlet muda, diharapkan mampu mencetak pebulutangkis handal pada kejuaraan tingkat nasional.

“Bertujuan untuk memajukan bulu tangkis Kalsel,  dan tentunya ini bisa menjadi wadah untuk menjaring bibit atlet yang handal, ” ujarnya.

Salah satu juara di nomor tunggal putri di kejuaraan ini, Farah 11, Siswi Kelas 6 di SDN Kertak Anyar 1, sudah berlatih bulutangkis sejak dua tahun terakhir.

“Dulu pernah ikut turnamen juga,  waktu itu hanya mendapatkan juara 8 besar, tapi kali ini dengan latihan yang serius saya bisa menjadi juara pertama,” ungkap Farah.

Beberapa pejabat penting hadir dalam acara tersebut, Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor,  Wakil Bupati Banjar Saidi Mansyur, Dandim 1006 Martapura HM. Gofar Ngismail, Ketua Koni kabupaten Banjar Viktor Siregar,  Kapolres Banjar Takdir Mattanete, Kapolres Banjarbaru ABP Kelana Jaya.(sai)

  • Bagikan