oleh

Olahraga Dayung Perahu Dikembangkan Hingga Nasional Dan Internasional

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Dalam rangkaian Peringatan Hari Sumpah Pemuda, digelar lomba Dayung Perahu Naga Tingkat Provinsi, di Siring 0 Kilometer Banjarmasin, Minggu (27/10/2019).

Asisten III Bidang Administrasi Umum provinsi Kalsel Heriansyah yang mewakili Gubernur Kalsel mengatakan, sesuai keinginan Sahbirin Noor, perahu naga ini akan ditingkatkan ke tingkat nasional bahkan sampai tingkat Internasional.

Olahraga Dayung Perahu Dikembangkan Hingga Nasional Dan Internasional

“Sehingga bakat-bakat dari atlet kita perahu dayung lebih bisa meningkat dan memberikan penghargaan-penghargaan serta mendali bagi Kalsel,” ucapnya kepada koranbanjar.net, usai pembukaan lomba.

Heriansyah melanjutkan, olahraga dayung merupakan salah satu andalan untuk mengumpulkan mendali-mendali. Oleh karena itu Dispora Kalsel sudah menyiapkan langkah-langkah, dan berintegrasi dengan persatuan dayung dan Koni, untuk mengkolaborasikan.

Dalam kesempatan yang sama, Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel Hermansyah mengatakan, kegiatan ini juga sebagai proses yang baik dalam pembinaan ke depan sehingga perahu dayung naga bisa berkiprah kembali di Kalsel.

“Dalam rangka memeriahkan Sumpah Pemuda tahun 2019, bagaimana kita membangkitkan semangat pemuda kita bergerak untuk banua unggul, sejalan dengan tema Sumpah Pemuda Bersatu Kita Maju, ketika mereka bersatu tentu dayungnya akan maju,” ujarnya.

Jumlah peserta dayung sebanyak 18 grup yang terdiri dari kategori senior dan junior, dan kategori junior merupakn tingkat pelajar SMA/Sederajat.

“Lomba dayung perahu ini juga sekaligus persiapan dalam menghadapi Pra PON yang dilaksanakan bulan November, untuk bisa memberikan hasil yang maksimal dan bisa lolos di Pra PON,” pungkasnya (mj-28/dra).

Komentar

Jangan Lewatkan