oleh

Menambah Pundi Ekonomi, Wartawan Diformat Berwirausaha

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Wirausaha menjadi salah satu alternatif bagi para jurnalis dalam hal menambah income bagi perekonomian keluarga.

“Kami ingin mengajak kawan-kawan wartawan untuk tertarik dan menekuni bidang wirausaha untuk menambah pundi-pundi ekonomi keluarga,” ujar Sekretaris Forum Wartawan Ekonomi (FWE) Kalimantan Selatan, Arif Rahman.

Hal itu disampaikan saat menggelar Gathering 20 Media bersama Bogasari, bertempat Bogasari Baking Center (BBC) Banjarmasin, Sabtu(26/10/2019).

Masih dalam paparannya, harus diakui perusahaan media di Kalimantan Selatan hanya sedikit yang memberikan kesejahteraan yang sesuai kepada wartawannya.

“Oleh karena itu FWE selalu memberikan sebuah jalan baru kepada kawan-kawan dalam hal memiliki usaha sampingan selain menjadi jurnalis, atau barangkali bisa menjadi seorang usahawan yang sukses, siapa tahu,” ungkapnya.

Selain itu, terangnya, kontribusi FWE selama ini sejalan untuk ikut mendorong geliat ekonomi di Banua yang lebih baik lagi ke depannya.

Kewirausahaan itu konteksnya adalah jiwa, semangat dan kreativitas, artinya insan pers merasa ingin ada sesuatu usaha daripada pekerjaan sehari-hari.

Bidang usaha itu jelas unlimited (tidak terbatas), orang-orang media juga memiliki kreativitas lain di samping punya tuntutan membuat berita dan waktu yang terbatas. (yon)

Komentar

Jangan Lewatkan