Mulai Besok Tiket Non Tunai Bagi Pengguna Jasa Penyeberangan Ferry Kotabaru-Batulicin Diberlakukan

Loket Pintu Masuk Penyeberangan Ferry Kotabaru-Batulicin.(foto : istimewa)

Transportasi penyeberangan Kotabaru-Batulicin, dan sebaliknya Batulicin-Kotabaru, per tanggal 7 Maret 2022 akan menerapkan tiket non tunai.

KOTABARU, koranbanjar.net– Terkait hal tersebut, General Manager PT ASDP Ferry cabang Batulicin, Justan Gaffaru mengatakan, dihari besok Pelabuhan penyebrangan Ferry baik Batulicin-Kotabaru, atau Kotabaru-Batulicin akan memulai Tiket Non Tunai (Cashless).

“Insyallah besok sekitar pukul 09.00 WITA atau 10.00WITA, Pelabuhan Batulicin-Kotabaru dan sebaliknya akan dimulai pemberlakuan Cashless tersebut, jika tidak ada hambatan,”ujar Justan kepada koranbanjar.net, Minggu (15/3/2022).

Ia menambahkan, untuk kelancaran dan kesiapan dimulainya pemberlakuan tiket non tunai tersebut, tim ASDP Pusat beserta teknisi dari Bank telah melakukan uji coba di lapangan.

“Hari ini kita uji coba dilapangan, termasuk mengecek syistem dan jaringanya,”ucapnya.

Sedangkan untuk pengguna jasa yang masih belum tahu cara dan membeli kartu uang elektronik tersebut, akan dibantu oleh tim gabungan ASDP dan pihak Bank.

Bahkan sambung Justan, pihaknya sudah menyarankan kepada Bank untuk segera menyiapkan kartu uang elektronik ini sejak tanggal 25 Februari 2022 lalu.

“Kita sudah sarankan sejak 25 Februari kemarin untuk menyiapkan, dan besok ada tim di lapangan untuk membantu para pemakai jasa yang belum mengetahui cara membeli kartu elektronik tersebut,”pungkasnya.

(cah/slv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *