MTQ Nasional Kalsel
Religi  

Meski Diguyur Hujan, Warga Desa Pudi Tetap Semangat Saat Pawai Memperingati Tahun Baru Islam

Karnaval Warga Desa Pudi Dalam Peringatan Tahun Baru Islam ke 1444 Hijrah (Foto: Aparat Desa Pudi)

Tinggal dipedalaman dan jauh dari pusat perkotaan, tidak menyurutkan warga di Desa Pudi, Kecamatan Kelumpang Utara, Kabupaten Kotabaru, saat menggelar peringatan Tahun Baru Islam 1444 Hijriah tahun 2022.

KOTABARU, koranbanjar.net – Menyemarakan tahun baru Islam, masyarakat Kecamatan Kelumpang Utara, khususnya Desa Pudi, mengadakan pawai, pada Sabtu (30/7/2022) kemarin.

Walaupun dilaksanakan sederhana, namun pawai yang diinisiasi KNPI Kecamatan ini sangat meriah sekaligus menjadi hiburan warga.

Peserta pawai yang mayoritas para pelajar sekolah dasar (SD) yang ada di Kecamatan Kelumpang Utara, masing-masing sekolah mengirimkan perwakilan untuk mengikuti pawai bernuansa religi tersebut.

Kepala Desa setempat Julkipli mengatakan, pawai juga diikuti masyarakat seperti majelis ta’lim, selain itu ada juga dari SMAN 1 Kelumpang Utara, yang turut berpartisipasi.

“Peserta sangat antusias sekali meski di guyur hujan para peserta tetap semangat dalam memperingati tahun baru Islam kemarin,” ujarnya, Minggu (31/7/2022).

Selain pawai juga ada acara lomba fashion show busana muslim, lomba adzan, lomba tartil untuk anak SD dan SMP yang dilaksanakan sejak hari Senin lalu.

(cah/slv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.