Olahraga

Kejuaraan Tenis Meja Warnai Harjad Ke 492 Kota Banjarmasin

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Beberapa rangkaian kegiatan Hari Jadi KE 492 Kota Banjarmasin terus dilaksanakan. Kali ini digelar Kejuaraan Tenis Meja Antar Club se-Kalimantan Selatan, Sabtu (09/09/2018).

Pada saat pembukaan kegiatan ini dihadiri Walikota Banjarmasin, Kadispora Banjarmasin, Direksi dan Pejabat Struktural PDAM Bandarmasih, Ketua KONI Kalsel, Ketua PTMSI Pemprov Kalsel, Ketua KONI Banjarmasin, Ketua PTMSI Banjarmasin dan Ketua Kopdar PEDAMI PDAM Bandarmasih Banjarmasin.

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina kepada koranbanjar.net mengatakan, dia sangat berharap dengan adanya even Kejuaraan Tenis Meja ini bisa menjadi sarana pertama menjalin silaturahmi dan arena untuk bertanding.

“Olahraga itu penting, saya sangat berharap adanya kejuaraan ini bisa menjadi sarana menjalin silaturahmi dan juga menjadi ajang arena pertandingan,” jelas Ibnu.

BACA JUGA  Balikpapan Tiru Banjarmasim, Larang Penggunaan Kantong Plastik

Menurut dia, ketika bisa bermain namun tanpa adanya kompetisi maka semangat untuk berolahraga itu menjadi berkurang. Tetapi jika diadakannya even kejuaraan ini, maka akan menambah semangat untuk melakukan olahraga.

“Makanya kita mengundang club-club se-Kalimantan Selatan, juga ada dari Kalimantan Tengah dan saya rasa ini merupakan bentuk apresiasi dari club yang ada di Kalimantan Selatan dalam mengikuti pertandingan kejuaraan tenis meja ini,” tambahnya.

Ia berharap dari even kejuaraan ini menjadi sarana dalam melahirkan bibit atlet tenis meja Kalimantan Selatan. “Baik di arena Porprov, PON dan lainnya,” ucap Ibnu.

Sementara di kesempatan yang sama, Ketua PTMSI Pemprov Kalsel, Muhaimin kepada koranbanjar.net menambahkan, bahwa Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Pemprov Kalsel sangat berterima kasih kepada PDAM Bandarmasih dan Walikota Banjarmasin yang telah menggalakan olahraga tenis meja.

BACA JUGA  Smart City Masuk dalam RPJMD Kota Banjarmasin

Menurutnya dengan adanya kejuaraan ini akan memotivasi para atlet untuk lebih giat lagi berlatih, sehingga dengan adanya pertandingan-pertandingan mereka bisa unjuk gigi membuktikan hasil latihannya selama ini.

Wakil DPRD Provinsi Kalsel ini berharap even ini tidak berhenti di sini dan terus berlanjut. “Kami berharap bukan cuma PDAM Bandarmasih yang melakukan  hal seperti ini, tetapi diharapkan juga kepada instansi lain turut serta berperan melakukan even kejuaraan tenis meja, agar PTMSI bisa berkembang khususnya di Kalimantan Selatan,” pungkasnya.(al/sir)

Tags

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close