Olahraga

Kejuaraan Karate Lemkari Piala Sudirman se Kalselteng Dibuka

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Sebanyak 268 atlet karateka yang berasal dari sebelas Pengurus Kabupaten/Kota Se-Kalimantan Selatan dan Tengah mengikuti Kejuaraan Karate Lemkari Piala Sudirman 2, di Aula Lemaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Banjarbaru, Jumat (28/12/2018) pagi.

Kejuaraan tersebut dibuka Walikota Banjarbaru yang diwakili Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (DISPORABUDPAR).

“Kejuaraan ini tidak semata-mata untuk meningkatkan prestasi, namun juga sebagai sarana untuk membangun tali silaturahmi antar warga karate-do di tanah air. Dan juga kegiatan seperti ini sejalan dengan visi misi Kota Banjarbaru yaitu pembinaan karakter yang membentuk kedisiplinan, sikap hormat serta ketangguhan fisik dan daya saing, sehingga mewujudkan sumber daya manusia yang berkarakter, terdidik, berdaya saing, dan berakhlak mulia,” kata Walikota Banjarbaru, H. Nadjmi Adhani dalam sambutan yang dibacakan Kepala Disporabudpar Banjarbaru.

Adapun sebelas Pengurus Kabupaten/Kota yang bertanding pada kejuaraan ini antara lain, Kapuas, Murung Raya, Banjar, Banjarbaru, Banjarmasin, Tabalong, Sampit, Palangka Raya, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Selatan dan Tanah Laut.

Menurut Ketua Pelaksana sekaligus Pengurus Provinsi Lemkari Kalimantan Selatan, Sudirman Umar, ini merupakan tahun kedua diselenggarakannya Piala Sudirman dan menjadi ajang pembinaan atlet untuk ajang dan even kejuaraan karate yang lebih besar.

“Alhamdulillah kami bisa menyelenggarakan kembali Kejuaraan Karate Lemkari Piala Sudirman 2 yang sebelumnya hanya diikuti antar dojo saja, sekarang diikuti para Pengurus Kabupaten/Kota Se-Kalimantan Selatan dan Tengah. Semoga dengan terselenggaranya kejuaraan ini para pengurus FORKI Kalsel dapat melihat potensi yang dimiliki Lemkari,” ujar Sudirman kepada koranbanjar.net.(MJ-32/sir)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close