Juara Tenis Piala Sultan Banjar, Kurnia Minta Doa Lolos PON 2020

oleh -113 views
Juara Tenis Piala Sultan Banjar, Kurnia Minta Doa Lolos ke PON 2020
Finalis Turnamen Tenis Piala Sultan Banjar berfoto bersama Bidang Bina Prestasi PELTI Kalsel A Sugian Noor, Kasi Pembudayaan Olahraga Dispora Banjar Gusti Yudhi, serta Ketua Pelaksana Adi Permana. (foto: istimewa)

MARTAPURA, koranbanjar.net – Petenis asal Banjarmasin, Kurnia, berhasil keluar sebagai juara pada Turnamen Tenis Piala Sultan Banjar, di Kebun Serai Court, Martapura, Minggu (28/7/2019).

Di babak final ia bertemu petenis asal Kabupaten Tapin, Reza Fahriadi. Reza gagal memupuskan ambisi Kurnia dan ketertinggalan 4 angka, dengan sekor akhir 8-4.

Piala dan piagam penghargaan diserahkan oleh Kepala Bidang Bina Prestasi PELTI Provinsi Kalimantan Selatan, Achmad Sugian Noor.

Atas perolehan juara ini, Kurnia mengucap rasa syukur dan berterimakasih pada semua pihak yang mendukungnya, dan pihak pelakasana Turnamen Tenis Piala Sultan Banjar.

“Alhamdulillah saya bisa bermain dengan baik. Sebenarnya Reza cukup bagus, namun hal ini
tentu akan menjadi pengalaman berharga bagi saya dan Reza,” ujar Kurnia.

Kurnia dan Reza sebenarnya sesama anggota tim Pra PON Kalsel yang akan berangkat ke Jakabaring Palembang, Sumsel pekan depan.

“Bagi warga Kalsel doakan kami agar berhasil lolos Pra PON di Palembang. Jika lolos akan dapat bermain di babak utama PON Papua 2020 mendatang,” tutur Kurnia.

Sementara pihak Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Banjar, yang diwakili oleh Kepala Seksi (Kasi) Pembudayaan Olahraga Gusti Yudhi mengungkapkan, turnamen tenis seperti ini menurutnya sebagai upaya pembudayaan olahraga.

“Apabila olahraga sudah jadi budaya, maka ke depan prestasi pun akan muncul. Terimakasih kepada Kesultanan Banjar bersama AP Tour atas telaksananya turnamen ini,” ungkap Yudhi kepada koranbanjar.net.

Ketua Pelaksana Turnamen Tenis Piala Sultan Banjar, Adi Permana, mengungkapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah mendukung suksesnya turnamen ini.

Adi menjelaskan ada 30 petenis yang turut berpartisipasi se-Kalsel, bahkan ujarnya lagi ada petenis dari Palangkaraya, yang digelar pada 26-28 Juni 2019.

“Saya sebagai AP Tour dan mewakili Kesultanan Banjar mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut menyukseskan event ini, semoga ke depan prestasi olahraga di Kalimantan Selatan bisa lebih baik lagi,” tutupnya. (dra)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan