Destinasi Wisata Mangrove Di Kuin Kecil

oleh -142 views
Destinasi Wisata Mangrove Di Kuin Kecil
Dandim 1007 Letnan Kolonel Infanteri Nopid Arif. (Foto: Leon/koranbanjar.net)

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Tinggal beberapa pekan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 di Kuin Kecil Banjarmasin akan berakhir.

Namun bagi Dandim 1007 Letkol Infanteri Nopid Arif masih banyak yang akan direncanakan untuk memantapkan kawasan tersebut, salah satunya adalah menginginkan kampung itu sebagai tujuan Destinasi Wisata.

Rumah di jual di Martapura

Jasa Interior di Kalimantan Selatan

Hal ini Ia ungkapkan dalam wawancara kepada koranbanjar.net saat berada di lokasi TMMD Kuin Kecil Kelurahan Mantuil Kecamatan Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin, Minggu (28/07/2019).

“Nantinya kita akan menanam pohon buah di sepanjang jalan ini, dari mahasiswa pecinta alam juga rencana akan menanam tanaman bakau atau payau di pesisir sungai di ujung jalan ini. Nanti di sana akan dijadikan hutan Mangrove,” ungkap Nopid.

Di dalam Mangrove tersebut ditumbuhi berbagai macam tanaman yang tahan dengan kondisi pasang surut air sungai dan asinnya air laut selain tanaman bakau.

“Sehabis olahraga, gowes bersepeda mengisi akhir pekan bisa rehat santai di kawasan Mangrove,” cetusnya.

Terkait progres TMMD Kuin Kecil saat ini, ujar Nopid menyampaikan sudah memasuki 60% pembangunan jalan, jembatan, bedah rumah dan rehab musala.

Akan tetapi masih ada satu program yang belum terlaksana yaitu penyuluhan pertanian.

Hal ini ia akui karena terbentur dimulainya musim panen sehingga warga sibuk menghadapinya.

“Jadinya belum sempat menyampaikan terkait tanaman, padi, juga rencana menanam bibit kopi yang pernah saya janjikan di awal hari pertama kegiatan,” demikian tukas Arif (yon/dya)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *