oleh

IPSI Banjar Buka Turnamen Pencak Silat

MARTAPURA, koranbanjar.net – Pembukaan Kejuaraan Pencak Silat Remaja Piala Ketua Umum IPSI Kabupaten Banjar Tahun 2018, Jum’at (02/03) pagi berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Martapura.

Ketua IPSI Kabupaten Banjar, H. Saidi Mansyur kepada koranbanjar.net mengatakan,  kejuaraan akan dilaksanakan sampai 2 hari,  tujuan nanti, atlet yang terbaik akan mewakili Kabupaten Banjar di ajang Pokda di Kotabaru.  Kegiatan ini akan selalu di dukung Pemkab Banjar untuk kemajuan olahraga di Kabupaten Banjar.

“Kejuaraan ini tentunya bertujuan untuk mencari bibit atlet terbaik, yang nanti dikirim mewakili daerah kita di Pokda ataupun Porprov akan datang,” ujarnya

Turnamen pencak silat yang diikuti   10 perguruan silat di Kabupaten Banjar tersebut, juga menjadi wadah untuk mempererat antar perguruan pancak silat di Kabupaten  Banjar.

“Kegiatan ini diikuti 80 pesilat putra,  40 pesilat putri. Ada dua katagori yang kita tandingkan yakni katagori seni KGR tunggal dan regu dan katagori tanding.  Ini juga menjadi wadah untuk mempererat antar perguruan puncak silat yang ada di daerah kita,” ungkapnya.

Sementara Ketua Koni Banjar Viktor Siregar mengatakan,  pihaknya mengucapkan selamat kepada pengurus karena telah membuka inovasi dengan dibukanya turnamen ini,  tentunya dalam mencari bibit atlet handal dan membina hingga nanti bisa menjadi atlet yang bisa mewakili ke ajang yang lebih tinggi.(sai)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: