Indonesia Tambah Dua Gelar di Piala Dunia

Atlet National Paralympic Committee (NPC) Indonesia dari cabang angkat berat berhasil menambah dua gelar dalam ajang Piala Dunia Para Powerlifting 2021 di Bangkok, Thailand, akhir pekan ini.

KORANBANJAR – Dua gelar tersebut diraih oleh Siti Mahmudah dan Sriyanti, setelah sehari sebelumnya Ni Nengah Widiasih juga berhasil merebut medali emas kala mencatatkan angkatan 96 kg dalam salah satu rangkaian turnamen kualifikasi Paralimpiade 2020 Tokyo tersebut.

Turun di kelas 79 kg putri, Siti Mahmudah berhak atas medali emas setelah membukukan angkatan 118 kg pada percobaan ketiganya, demikian catatan resmi Para Powerlifting.

Sementara Sriyanti yang turun di kelas 86 kg menambah perolehan medali emas bagi Indonesia setelah mencatatkan angkatan 133 kg, yang merupakan angkatan terbaik dari seluruh kontestan putri dalam kejuaraan tersebut.

Angkatan tersebut jauh lebih baik daripada yang ditorehkannya pada Asian Para Games 2018 Jakarta-Palembang ketika dia membukukan angkatan 118 kg dan berhak atas medali perak.

Atas hasil ini, Sriyanti dan Siti Mahmudah semakin membuka peluang mereka lolos ke Paralimpiade Tokyo yang dihelat 24 Agustus-5 September mendatang, mendampingi Ni Tengah Widiasih yang sudah hampir dipastikan lolos menuju pesta olahraga empat tahunan tersebut.

Sriyanti saat ini menduduki peringkat kelima kelas 79 kg Road to Paralympic Tokyo, sedangkan Siti Mahmudah kini berada di posisi kelima. “Selama poinnya terjaga di delapan besar maka peluang lolos ke Paralimpiade Tokyo sangat besar,” kata Wakil Sekretaris Jenderal NPC Indonesia Rima Ferdianto dikutip dari Antara, Sabtu
(8/5/2021). Demi mendongkrak poin ke Tokyo, mereka masih akan mengikuti kejuaraan lagi yang dijadwalkan pada Juni di Dubai. (suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *