oleh

Ibnu Sina Minta Pemuda Berperan Mengawal Demokrasi dan Pilkada

Calon Wali Kota Banjarmasin nomor urut 2, Ibnu Sina, meminta pemuda turut berperan serta mengawal proses demokrasi, khususnya pada penyelenggaraan tahapan Pilkada 2020 yang berlangsung saat ini.

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Hal itu dikemukakan Ibnu Sina saat peringatan Hari Sumpah Pemuda, Rabu (28/10/2020).

“Oleh karena itu, spirit pemuda harus berperan serta dalam mengawal proses pilkada,” ucapnya.

Menurut dia, peringatan sumpah pemuda tahun ini sangat strategis, karena Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober dikenal sebagai bulan pemuda, bulan bahasa, dan bulan cinta tanah air.

Dia berharap para pemuda turut berperan aktif menentukan pilihan pada pemungutan suara, 9 Desember mendatang. “Ini saatnya pemuda berperan aktif untuk mengawal aspirasi para pemuda dan kaum milenial demi pembangunan kota ke depannya,” katanya.

Pada masa kepemimpinan Ibnu Sina sebagai Wali Kota Banjarmasin, Kota Seribu Sungai mendapat gelar sebagai Kota Layak Pemuda. Gelar itu diberikan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).


Baca juga: Dukungan Masyarakat terhadap Ibnu Sina- Arifin Noor terus Mengalir


“Tidak tanggung-tanggung, ketika pertama kali kita ikut program itu, kita langsung dapat kategori Kota Layak Pemuda Utama. Itu kita dapatkan karena dukungan dari banyak pihak,” ungkapnya.

Dia menginginkan peran pemuda tak pernah luntur dalam membangun Banjarmasin menjadi lebih baik lagi. “Kita ingin peran dan kiprah pemuda ini selalu ada untuk pembangunan Kota Banjarmasin,” ujarnya. (ags/dny)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: