oleh

Korban Kebakaran Pulau Bromo dapat Bantuan dan Pelatihan

-Banjarmasin-221 views

Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Banjarmasin Siti Fatimah, Rabu (28/10/2020), memberikan bantuan kepada warga korban kebakaran di Pulau Bromo, Kelurahan Mantuil, Banjarmasin Selatan.

BANJARJARMASIN, koranbanjar.net – Bantuan sembako berupa telur, mie instan, makanan siap saji, dan buku tulis itu diserahkan langsung Siti Fatimah kepada para korban.

Menurut dia, bantuan tersebut merupakan bentuk rasa keprihatinan dari pengurus GOW Banjarmasin kepada para korban kebakaran di Pulau Bromo, tempo lalu.

“Saya dan seluruh pengurus GOW turut berduka atas terjadinya musibah kebakaran yang terjadi di Pulau Bromo,” kata istri Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Banjarmasin Hermansyah itu.

Kebakaran hebat di Pulau Bromo itu mengakibatkan 52 orang kehilangan tempat tinggal. Tercatat, ada 15 rumah yang hangus dalam kebakaran itu.

Selain memberikan bantuan, pengurus GOW Banjarmasin juga memberikan pelatihan membuat makanan ringan kepada ibu-ibu korban kebakaran. Pelatihan singkat yang diberikan adalah membuat kacang telur.

Tujuan pelatihan itu untuk memberikan motivasi kepada para korban kebakaran bahwa mereka masih bisa bekerja, meski dengan keterbatasan yang ada.

Pelatihan tersebut disambut antusias masyarakat setempat. Mereka secara seksama memperhatikan setiap penjelasan yang diberikan pengurus GOW. (dokpim-bjm/dny)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: