Hebat, Tim Sepak Takraw Tapin Borong 3 Emas

  • Bagikan

Sebagai tuan rumah, tim Sepak Takraw Tapin berhasil meraih tiga emas sekaligus dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Kalimantan Selatan.

TAPIN, koranbanjar.net – Final sepak takraw itu dilaksanakan di gedung Tenis Indoor Sultan Kuning, Rantau, Sabtu (28/11/2020). Dari dua kategori yang dipertandingkan, tim Sepak Takraw Tapin meraih tiga juara.

Foto bersama juara tim sepak takraw kategori kelahiran 2003. (Foto: Sandy / koranbanjar.net)

“Luar bisa, ini kado untuk ulang tahun ke-55 Kabupaten Tapin. Dari kategori pemain kelahiran 2003 putra dan putri, kita juara satu. Kategori kelahiran 1994 putir juga juara satu,” ujar Pelatih Tim Takraw Tapin, Bahrun, usai penyerahan hadiah.

Sementara Plt Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Tapin, Aminah mengatakan, kehebatan tim Sepak Takraw Putri Tapin kini semakin meningkat. “Alhamdulillah, tim Takraw Putri Tapin semakin meningkat pesat, terbukti dengan berbagai event yang dijuarai,” ujarnya.

Terpisah, Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Tapin Raniansyah, menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Kabupaten Tapin yang telah mempercayai penyelenggaraan Kejurprov tersebut di Tapin.

“Kejurprov ini adalah syarat mutlak untuk mengikuti olahraga multi event empat tahunan, yaitu Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke IX di Hulu Sungai Selatan, 2022 nanti,” ujarnya.

Kejurprov tersebut dilaksanakan sesuai anjuran protokol kesehatan Covid-19. Hanya pemain, pelatih, official serta petugas yang boleh masuk gedung.

Event itu diselenggarakan selama 3 hari, dari 26-28 November 2020. Hari ini finalnya, dan pembagian hadiah untuk para pemenang,” tutupnya. (MJ-031/dny)

  • Bagikan