Haul Akbar Habib Hamid Bin Abbas Bahasyim: 4 Penjuru Relawan Diturunkan

oleh -586 views
Haul Akbar Wali Mazedub Habib Hamid Bahasyim
FOTO: Cucu dan cicit Habib Hamid Bahasyim,dari kiri Habib Fitri Bahasyim,Habib Fathur Bahasyim,ketua panitia H.Mun lem dan Wartawan koranbanjar.net

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Pada Haul Akbar Wali Mazedub Habib Hamid Bahasyim atau lebih dikenal Habib Basirih ini terlihat jamaah yang berhadir lebih banyak dari tahun yang telah lewat.

Terbukti dalam pelaksanaan kali ini harus menurunkan relawan dari berbagai penjuru kota Banjarmasin, bahkan dari luar kota agar acara berjalan lancar.

Habib Zakaria Bahasyim sebagai Imam daerah Front Pembela Islam (FPI) kepada koranbanjar.net mengatakan untuk membantu kegiatan haul, organisasi yang dipimpinnya dengan nama Laskar itu menurunkan kurang lebih 100 personil.

“Kita Laskar Front Pembela Islam Kalimantan Selatan menurunkan kurang lebih 100 orang personil gabungan dari Tanah Laut, Banjarbaru, dan Banjarmasin sendiri. Dalam penugasannya khusus pengaturan lalu lintas jalan bagi jemaah yang ingin menyeberang menuju kubah,” terangnya saat wawancara di kediaman orang tuanya di Basirih Selatan Banjarmasin, Sabtu (26/01/2019).

Kemudian Ia berpesan kepada jamaah yang menghadiri haul, “Kalau pulang dari sehabis mengikuti haul agar dapat membawa sesuatu yang dapat dijadikannya pedoman dalam kehidupan untuk mendapatkan keridhaan Allah SWT,” pintanya.

Sementara itu Relawan Panglima Batur, yang bermarkas di Sungai Jingah Banjarmasin Utara juga turut ambil bagian dengan menurunkan kurang lebih 95 personil untuk pengamanan haul.

“Alhamdulillah kami Tim Panglima Batur Rescue dalam membantu jamaah yang mengikuti acara Haul Akbar ini dari awal datang hingga pulang semua berjalan lancar,” ucap Gusti Taufik Koordinator Panglima Batur Rescue kepada koranbanjar.net.

Berbeda dari haul sebelumnya, Taufiq mengatakan untuk haul kali ini timnya telah menurunkan armada air yang disebut Fery sebanyak dua buah. Fery tersebut cukup besar sehingga satu buah fery mampu menampung ratusan jamaah baik berangkat menuju haul, maupun pulang.

“Kita juga menyediakan armada fery, khusus jamaah yang ingin menyeberang sungai menuju ke tempat haul atau bagi jamaah yang ingin diantar kembali pulang. Alhamdulillah biasanya di acara haul sebelumnya jamaah sampai sore hari baru bisa pulang, sekarang paling lama jam 1 habis dzuhur selesai karena armada penyeberangan kita bertambah,” katanya dengan mimik muka bahagia dan puas.

Jamaah haul membludak di atas armada air
FOTO: Jamaah haul membludak di atas armada air

Ketua panitia penyelenggara acara Haul, H.Mun lem mengucapkan terima kasih tak terhingga atas bantuan dari semua pihak. Para relawan gabungan dan FPI serta pihak-pihak yang turut membantu demi kelancaran acara haul Datu Basirih ini.

“Kami mewakili Sohibul bait, Keluarga Habib Hamid Bahasyim mengucapkan ribuan terima kasih atas berbagai jenis bantuan baik materil maupun tenaga untuk mendukung kegiatan haul tersebut. Kepada semua relawan gabungan, BPK, relawan majelis, Panglima Batur, serta FPI, sekali lagi kami ucapkan tiada kata yang lebih utama selain ucapan terima kasih yang tak terhingga,”ucapnya.

Cucu Habib Hamid Bahasyim yang bernama Habib Fitri Bahasyim yang disebut Habib Ganjil atau Habib Majedub turut mendoakan kepada jamaah yang berhadir.

“Semoga semua yang berhadir mendapatkan Syafaat Rasulullah shalallahu alaihi wasallam, mudah-mudahan mendapatkan keberkahan dari Rasulullah shalallahu alaihi wasallam, mendapatkan keridhaan dari Allah subhanahu wata’ala, mudah-mudahan anak-anak yang ikut berhadir menjadi anak yang soleh, menjadi cinta kepada orang-orang soleh dan dengan berkah Habib Hamid Bahasyim menjadi anak yang berbakti taat pada orang tua” pungkasnya sembari diaminkan para jamaah.

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan