Berita UtamaPolitik

Netralitas Bupati dan Wabup Banjar Dipertanyakan Warga

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Netralitas Bupati Banjar, KH Khalilurrahman dan Wakil Bupati Saidi Mansyur dipertanyakan masyarakat Kabupaten Banjar. Pasalnya foto wajah Bupati Banjar ada di dalam poster kampanye Caleg PKB, dan foto wajah Wabup Banjar ada di dalam poster kampanye Caleg Partai Nasdem.

“Apakah foto Bupati Banjar dan Wabup Banjar ini sudah mewujudkan sikap netral?” ujar salah satu warga Kabupaten Banjar, Andre, kepada koranbanjar.net.

Foto Wabup Banjar, Saidi Mansyur (lingkaran merah), dalam poster kampanye Caleg Nasdem. (Foto: mj-032/koranbanjar.net)

Menanggapi hal tersebut, Ketua Badan Penawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Banjar, Fajeri Tamzidillah, saat dihubungi koranbanjar.net via seluler, Sabtu (26/1/2019) siang, menjelaskan, selama yang bersangkutan tidak mencantumkan jabatan mereka tentu tidak apa-apa.

“Wabup Banjar, Saidi Mansyur itu adalah petinggi Partai Nasdem. Sedangkan Bupati Banjar, KH Khalilurrahman adalah deklarator PKB. Mereka tidak menulis jabatan mereka, baik sebagai bupati maupun wabup,” jelasnya.

Fajeri berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Banjar agar tidak salah paham dan lalu menyebarkan ujaran kebencian,” (mj-032/dny)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close