Haul Akbar Habib Hamid Bin Abbas Bahasyim: Penjual Jajanan Laris, Jamaah Ikut Senang

oleh -177 views
Haul Akbar Habib Hamid Bin Abbas Bahasyim
FOTO: Suhu melayani jamaah yang membeli makanan di Haul Akbar Habib Hamid Bin Abbas Bahasyim

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Pelaksanaan Haul Akbar Habib Hamid Bin Abbas Bahasyim ke 72 menjadi berkah tersendiri bagi para penjual makanan di kawasan makam Habib Hamid Bahasyim.

Salah seorang penjual jajanan, orang-orang kerap memanggilnya dengan sebutan Suhu, mengaku penghasilannya meningkat drastis.

“Kalau hari biasa aku jualan satu hari 300 sampai 400 ribu, kalau pas acara haul ini, bisa mencapai satu juta lebih,” ujarnya kepada koranbanjar.net, Sabtu (26/01/2019)

Sembari melayani jamaah yang membeli dagangannya, ia juga mengungkapkan sudah 27 tahun berjualan di kelotok (perahu kecil bermesin, red) atau lebih dikenal oleh masyarakat setempat dengan sebutan rombong sungai.

Hasil berjualan berbagai macam makanan dan minuman tersebut, Suhu mengaku bisa menyekolahkan anak-anaknya hingga ke jenjang Perguruan Tinggi.

Kehadiran pedagang makanan menggunakan kelotok dalam haul akbar juga memberikan kenyamanan kepada para pengunjung. Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu jemaah haul, Ibu Masyitah.

“Ini adalah suatu keunikan tersendiri bagi saya, beli makanan kue khas Banjar di atas perahu sambil bergoyang, dan haul ini betul-betul membawa keberkahan,” pungkasnya sambil tertawa kecil.(al/HIP)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan