Filosofi Bermain Basket, Begini Menurut Sandiaga Uno

oleh -94 views
BASKET - Sandiaga Salahuddin Uno bermain basket.
BASKET - Sandiaga Salahuddin Uno bermain basket.
Reporter koranbanjar.net, Abdurrachman Leonsyah
Reporter koranbanjar.net, Abdurrachman Leonsyah

Laporan Reporter koranbanjar.net dari Jakarta, Abdurrachman Leonsyah

JAKARTA, KORANBANJAR.NET – Di tengah kesibukannya sehari-hari sebagai Calon Wakil Presiden, Sandiaga Salahudin Uno sering mengisi waktu luangnya dengan berolahraga. Basket menjadi salah satu olahraga favorit mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu. Sejak masih duduk di sekolah dasar (SD), bermain basket sudah digelutinya.

Sayangnya, cidera pergelangan kaki menjadi penghalang bagi Sandi untuk menjadi atlet profesional. Selain basket, tenis dan beberapa olahraga lain juga digelutinya. Namun, basket memiliki filosofi tersendiri di mata Sandi.

“Kenapa bermain basket, karena banyak hal yang diajarkan. Filosofinya bermain basket itu mengajarkan bagaimana team work (kerja sama tim), speed (kecepatan) dan endurance (ketahanan),” katanya usai bermain basket di Lapangan Tenis Bulungan, Jakarta, Selasa (15/1/2019).

Tiga filosofi itu, diakuinya sudah diterapkan dalam kehidupan sehari-hari mulai dari menjadi pengusaha hingga terjun ke dunia politik.

“Mengurus Indonesia yang begitu luas juga bisa mengambil filosofi dari bermain basket. Kerjasama tim, kecepatan, dan ketahanan itu yang utama,” ucap calon Wakil Presiden RI Nomor Urut 02 ini.(al/sir)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan