Ngojek sambil Menjadi “Pak Ogah”, Inilah Alasan Mereka

oleh -133 views
OGAH - Pak Ogah di kawasan Jl Veteran Banjarmasin.
OGAH - Pak Ogah di kawasan Jl Veteran Banjarmasin.

BANJARMASIN, KORAN BANJAR NET-  Melihat lebih dekat pembantu pengamanan lalu lintas atau yang sering disebut dengan “Pak Ogah.” Beberapa “Pak Ogah” sedang membantu mengamankan arus lalu lintas di Jalan Veteran, tepatnya di Simpang Empat Veteran, Kota Banjarmasin, Senin (14/1/2019), pukul 16.30 wita.

Pantauan wartawan koranbanjar.net di lapangan, tiga “Pak Ogah” sedang mengatur lalu lintas yang biasanya sering macet di kawasan simpang empat Jl. Veteran. Mereka tetap menjaga arus lalu lintas tidak pernah kenal waktu, walau pun terkadang saat itu panas terik matahari yang sangat menyengat, atau pun cuaca yang sangat hujan lebat di sertai kilat, tidak melunturkan niat mereka untuk tetap mengatur lalu lintas.

Salah satu “Pak Ogah” yang dikenal bernama Nanang mengaku bekerja sebagai Pak Ogah di simpang empat Jalan Veteran sudah bertahun tahun, “Untuk pekerjaan ini pun kami tidak pernah di bayar (gajih). Melainkan pemberian sukarela dari pengguna jalan yang sering lewat di sini” ucapnya.

Ketika ditanya, apakah bisa disebut pekerjaan tetapnya ? Nanang menyatakan, tidak. “Sebenarnya kami yang bekerja semua di sini sebagai Pak Ogah cuma sekadar sampingan aja, pekerjaan kami sebenarnya semua sama ya itu tukang ojek. Karena hasil ngojek minim, banyak ojek online di mana mana, maka dari itu kami bekerja sampingan sebagai Pak Ogah, walaupun sebenarnya tidak dibayar,” jelasnya.

Apakah malu? “Kenapa mesti malu selama pekerjaan itu masih halal, maka lakukan lah,” ucapnya.(mj-33/sir)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan