oleh

Beruang Madu Cup 2019, 58 Motoris Speedboat Adu Cepat

BALIKPAPAN, koranbanjar.net – Sebagai upaya mengkampanyekan keselamatan dalam menggunakan transportasi air, 58 peserta mengikuti  lomba speedboat race ke 5  Beruang Madu Cup 2019 di Pelabuhan Kampung Baru,  Balikpapan Barat, akhir pekan tadi.

Kegiatan ini digeber masih dalam rangkaian memeriahkan HUT ke 74 Kemerdekaan RI. Lomba dibuka Wakil Walikota, Rahmad Mas’ud didampingi istri Hj Nurlena, Anggota DPRD Kaltim, H Hasanuddin Mas’ud, Camat Balikpapan Barat, Arif Fadilah, perwakilan Lanal Balikpapan, tokoh masyarakat Kampung Baru dan para motoris.

Sebelum memulai lomba,  Wawali bersama rombongan melakukan pengecekan lintasan lomba dengan menggunakan kapal pribadinya bersama rombongan. Lomba bukan hanya diikuti peserta dari Balikpapan,  PPU, tapi juga Tarakan,  Kutai Lama, Samarinda, Berau,  Kaltara,  Batulicin dan Sulsel.

Dari 58 peserta dibagi 7 tim yang berisi 7 peserta yang diambil 4 peserta dari masing-masing tim untuk selanjutnya dilombakan kembali  untuk mencari posisi juara.

Wakil Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengatakan, lomba ini merupakan agenda tahunan yang menjadi salah satu destinasi wisata bahari yang sudah diketahui masyarakat Kota Balikpapan, termasuk wilayah luar Kaltim seperti Kaltara, Kalsel dan Sulawesi.

“Even ini sebagai bagian dari pengembangan destinasi wisata lomba speedboat Balikpapan. Alhamdulillah ini ke 5 kalinya. hadiah mesin speedboat, bodi, televisi dan hiburan lainya,” ujar Rahmad.(sya/sir)

Komentar

Berita Terkini