oleh

Giliran Ketua Kadin Daftar Pilwali Balikpapan

BALIKPAPAN, koranbanjar.net – Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Balikpapan Yaser Arafat turut meramaikan bursa bakal calon (bacalon) Wali Kota Balikpapan, dengan memastikan diri mendaftar ke PDI Perjuangan.

Bersama dengan ratusan pendukungnya putra mantan ketua umum Persiba Balikpapan, Syahril HM Taher itu, datang ke sekretariat DPC PDI Perjuangan, di kompleks ruko Sepinggan Patama, Balikpapan Selatan.

“Kedatangan saya karena dipanggil dan mendapat undangan, dan ini sebuah kehormatan yang luar biasa bagi saya. Saya ikut mendaftar. adapun hasilnya kami serahkan ke PDI Perjuangan. untuk menentukan yang terbaik,” ujar Yaser.

Ketua Kadin ini menjadi pendaftar keempat, di luar kader Partai Berlambang Banteng ini. Rombongan Yaser diterima sekretaris DPC PDI Perjuangan Balikpapan, Budiono dan  Bendahara DPC PDI Perjuangan Balikpapan, Riri Saswita Diano dan Ketua Tim Pendaftaran DPC PDI-P, Bahrul.

Budiono menjelaskan, pendaftaran yang dibuka menjadi dasar DPP PDI-P memberikan rekomendasi calon wali kota yang akan diusung. Artinya, kesempatan atau peluang untuk diusung hanya berlaku bagi mereka yang mendaftar.

“Sesuai mekanismenya. Apabila sampai tanggal 8 September tidak mendaftar, maka tidak ada celah untuk mendapatkan rekomendasi,” jelasnya.

Pendaftaran bacalon dibuka dari 2-8 September 2019. Sejauh ini, sudah ada lima orang yang mendaftar, empat di antaranya dari luar partai, yaitu Ahmad Basir, Sabaruddin Panrecalle, Ahmad Rosyidi dan Yasser Arafat. Satu pendaftar dari internal partai. yakni Eddy Tarmo.(sya/sir)

Komentar

Berita Terkini