oleh

Bakeuda Kalsel Gelar Lomba Futsal Bergengsi

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Menyambut Hari Jadi ke-69 Provinsi Kalimantan Selatan, Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kalsel bekerja sama dengan Bank Kalsel menggelar lomba Futsal bergengsi yang mengusung slogan Samsat bergerak !!! Futsal championship 2019 (SBFC 2019).

Lomba diikuti dari berbagai kalangan ini adalah yang kedua dilaksanakan, sebelumnya sudah pernah diadakan pada tahun 2018.

Sekretaris SBFC 2019, Rizky Fachrian kepada koranbanjar.net menyampaikan acara ini selain untuk memperingati Hari Jadi Provinsi Kalsel, juga untuk menjalin silaturahmi antara klub futsal.

Dispenda Kalsel Gelar Lomba Futsal Bergengsi
Pertandingan antar klub instansi pemerintah. (Foto: Leon/koranbanjar.net)

“Kegiatan ini sebenarnya dalam rangka memperingati HUT ke-69 Kalsel, dan lebih penting adalah untuk menjalin silaturahmi antar klub futsal, baik dari instansi, lembaga pendidikan dan masyarakat,” ujar Rizky saat ditemui di kantor Bakeuda Kalsel Jalan Ahmad Yani Km6 Banjarmasin, Jumat (09/08/2019).

Pertandingan yang dimulai sejak tanggal 3 Agustus 2019 ini, diikuti tiga katagori peserta, yakni 16 instansi di Pemerintah Provinsi Kalsel, kemudian klub futsal dari SMP yang berjumlah 23 klub dan 43 klub dari umum.

Menariknya kata Rizky, di tahun ini untuk Instansi pemerintah, pesertanya minimal umur 40 tahun, dan ini atas permintaan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalsel.

Hadiah yang akan diperebutkan adalah uang tunai sebesar 10 juta untuk juara satu di tingkat umum dan 5 juta untuk katagori Instansi serta SMP.

Masih menurut keterangan Rizky, pada babak final nantinya acara akan dilangsungkan di Upik Futsal Jalan Pangeran Hidayatullah Banjarmasin, tepatnya pada tanggal 14 Agustus 2019 saat hari puncak HUT Kalsel.

Visi SBFC 2019 ini lanjut laki-laki bertubuh bongsor, adalah untuk menumbuhkan semangat olahraga dan demi kesehatan.

Dia berharap, mudah-mudahan kegiatan bisa terus dilanjutkan dalam setiap tahunnya.

“Apalagi sepertinya tiap tahun peserta semakin antusias dan semakin banyak yang ikut berpartisipasi, jadi kami berharap even ini terus berlanjut,” harapnya. (yon/dya)

Komentar

Berita Terkini