oleh

240 Pria Bertubuh Kekar Pamer Otot di Banjarmasin

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Sebanyak 240 pria bertubuh kekar dan berotot dari berbagai daerah mengikuti kejuaraan body contest di Gedung Kartika Wisma Antasari, Jalan Lambung Mangkurat, Banjarmasin, Minggu (28/4/2019).

Kejuaraan body bertajuk Ultimate Body Contes 2019 regional Kalimantan itu diadakan oleh Bhanoa Fitness Banjarmasin.

Kejuaraan terdiri dari beberapa kategori, yakni kategori New Beginning (pemula), kategori The Ultimate Body, dan kategori All Season.

Para peserta di setiap kategori pada kejuaraan body contest ini memperebutkan hadiah uang tunai jutaan rupiah, sertifikat juara dan tropi.

Ketua penyelenggara Ultimate Body Contes 2019, Anton. (foto: al/koranbanjar.net)

“Selain itu ada juga kategori Best Abdominal (otot perut atau six pack terbaik) dengan hadiah uang tunai sebesar Rp 250 ribu. Peserta tidak dibatasi umur, yang penting badannya bagus,” ujar ketua penyelenggara Ultimate Body Contes 2019, Anton, saat ditemui koranbanjar.net di sela acara.

Anton menjelaskan, kejuaraan body contest tersebut diselenggarakan sebagai bentuk kepeduliaan terhadap generasi muda agar tidak terjerumus ke dalam pergaulan bebas dan narkoba. Di samping itu kejuaraan ini juga untuk memajukan olahraga bina tubuh atau gym antar klub.

“Di Kalsel, khususnya Banjarmasin, sudah ada sekitar 20 klub fitnes. Jadi dengan kejuaran-kejuaraan seperti ini olahraga fitnes makin diminati. Untuk pihak instansi pemerintah maupun swasta, sangat diharapkan dukungannya secara materil guna menunjang prestasi dan kreativitas para penggiat olahraga fitness,” tutupnya. (al/dny)

Komentar

Berita Terkini