Mau Tiket Mudik Gratis? Simak Infonya di sini

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Mendekati musim mudik menjelang lebaran, Juni mendatang, pihak Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III Banjarmasin menyediakan 17.500 tiket mudik gratis.

Hal itu dibenarkan Superintendent (Pengawas) Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Masroni, saat ditemui wartawan, Sabtu (27/4/2019), di Banjarmasin.

“Tiket mudik gratis dibagi jadi dua, melalui jalur laut ada 2 ribu tiket kapal laut gratis dari Pelabuhan Sampit, Kumai dan Batulicin,” ujarnya.

Sementara bagi pemudik yang menggunakan transportasi darat, lanjut Masroni, Pelindo III menyediakan 15.500 tiket bus dari Tanjung Perak Surabaya jurusan Jember, Madiun, Trenggalek, Cepu dan jurusan Blitar.

“Sedangkan dari Tanjung Emas Semarang, dibagi tujuh jurusan untuk mengantar pemudik lebaran, yaitu Yogyakarta, Rembang, Wonosobo, Purworejo, Solo, Purwodadi dan Tegal,” tambah Masroni.

Untuk mendapatkan tiket mudik gratis ini pemudik harus mendaftarkan diri secara online di website resmi Pelindo III (klik di sini: Mudik Bareng BUMN 2019 Bersama Pelindo III). Jadwal keberangkatan disesuaikan dengan jadwal kapal yang tercantum di tiket Pelni.

Website resmi Pelindo III untuk mendaftar tiket gratis. (foto: tangkap layar website Pelindo III)

Walaupun gratis, pengguna tiket mudik gratis dari Pelindo III ini tetap memiliki asuransi.

Tiket mudik gratis tersebut merupakan program dari Mudik Bareng BUMN 2019 Bersama Pelindo III. Layanan tiket mudik gratis hanya berlaku untuk satu kali keberangkatan. (al/dny)

Read Previous

240 Pria Bertubuh Kekar Pamer Otot di Banjarmasin

Read Next

PWI Kalsel Minta Media Harus Berpegang Pada KPU

Tinggalkan Balasan